Si Berkah Berbagai di Kecamatan Salawu Tasikmalaya

1060
1
BANTUAN. Tim Si Berkah menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu, jompo dan yatim piatu di Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu, Selasa (29/9). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SALAWU – Tim Si Berkah Kabupaten Tasikmalaya menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu, jompo dan anak yatim piatu yang ada di Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu, Selasa (29/9).

Penggagas Si Berkah, H Deny Arif Rahman SE MSi mengatakan, pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, jompo dan anak yatim piatu di wilayah Salawu ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat.

Baca juga : Pelaku Usaha di Kota Tasik Buka Sampai Jam 20.00, Kegiatan & Kerumunan Harus Bubar

“Kegiatan ini kita lakukan guna meri­ngankan beban saudara, yakni terhadap war­ga yang benar-benar membutuhkan beserta masyarakat tidak mampu yang belum menerima bansos dari pe­me­rintah,” ujarnya kepada Radar, Senin (29/9).

Deny mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud amal dari kepedulian terhadap sesama khususnya warga yang kurang mampu, sehingga manfaat dan keberkahan bisa terasakan oleh sesama.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan sedikit membantu para penerimanya. Pasalnya seperti yang diketahui selama masa pandemi Covid-19 juga berdampak pada perekonomian masyarakat kecil menengah.

“Tentu harapan kita dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan dengan saling berbagi. Kita akan terus bergerak dan ini langkah nyata dari kita untuk komitmen membantu warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Kata Deni, sesuai dengan visi mereka yakni membantu meringankan keluarga tidak mampu yang membutuhkan bantuan atau uluran tangan, maka pihaknya ingin terus dan akan lebih peduli terutama di bidang sosial serta meningkatkan rasa gotong royong masyarakat.

“Di Si Berkah ini salah satunya bisa menjadi pribadi lebih peduli kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan salah satu misi kita yakni membantu terhadap mereka yang membutuhkan,” ujarnya, menjelaskan.

Baca juga : Produk Kreatif Khas Kota Tasik Ikuti Tren Fashion

Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu Atep Abdul Cholik menyebutkan, tentunya bantuan yang telah diberikan oleh Tim Si Berkah ini sangat meringankan warga yang membutuhkan. Terutama dalam kondisi Covid-19 saat ini.

“Kurang lebih 100 KK yang menerima bantuan ini, ke depannya diharapkan bisa lebih banyak lagi bantuan yang diberikan oleh Si Berkah. Pasalnya ini sangat membantu sekali dan sangat disambut baik oleh penerima,” kata dia. (Obi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. alhamdulillah bantuan dari para darmawan pastinya sangat bermanfaat dan berguna sekali bagi saudara kita ditengah pandemi saat ini.
    Tapi tolong menyangkut nyawapun sangat dikedepankan. Tidak perlu kontak fisik/jabat tangan guna menghindari dan memutus mata rantai penyebaran covid19.
    Ini bagian dari ikhtiar kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.