Si Naga Mati Kutu, 1 (1) Porto vs Liverpool 4 (6)

19
CETAK GOL. Pemain Liverpool Sadio Mane menjebol gawang Ajax dan memastikan timnya lolos ke semifinal, kemarin.

PORTO – Liverpool masih terlalu tangguh bagi FC Porto di leg kedua babak delapan besar. Meski bermain di markas sendiri, Si Naga, julukan Porto mati kutu dan akhirnya takluk 1-4, Kamis, 18 April, kemarin.

Porto yang menyapu bersih empat laga kandang mereka sebelumnya di fase grup dan babak 16 besar dijebol Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk. Sedangkan gol hiburan tuan rumah di Estadio Do Dragao dicetak Eder Militao.

Selain gagal ke semifinal, kekalahan ini memperpanjang kutukan tidak pernah menang Porto atas Liverpool. Sebagaimana dilansir situs UEFA, Porto tidak pernah mengalahkan The Reds dalam delapan pertandingan Eropa kedua klub. Hasil terbaik wakil Portugal itu adalah imbang tiga kali.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao menyebut, hasil buruk ini karena kualitas para pemain Liverpool. “Liverpool hanya memiliki empat tembakan ke gawang dan mencetak empat gol,” kata Conceicao dikutip dari situs resmi UEFA.

Conceicao mengklaim, anak asuhnya pantas mendapatkan hasil yang lebih baik di laga ini. Selain unggul penguasaan bola, mereka juga melepaskan 20 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Di pihak Liverpool, manajer Jurgen Klopp menganggap faktor pengalaman sebagai penentu kemenangan timnya. “Kami bermain lebih baik musim ini. Paruh kedua, level energi Porto turun dan kami bisa mengendalikan permainan dan mencetak gol,” beber Klopp di BBC.(amr/ian/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.