Siap Berkarier di Era Industri 4.0

119
0
USAI SEMINAR. Peserta dan pemateri foto bersama usai Seminar Pengembangan Karier di salah satu ruangan UBSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Selasa (25/6). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – BSI Career Center (BCC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya menggelar Seminar Pengembangan Karier Selasa (25/6). Seminar yang mengusung tema Persiapkan Diri untuk Meraih Karier Ideal di Era Revolusi Industri 4.0 ini diikuti 63 mahasiswa semester 2 Program Studi Sistem Informasi.

Koordinator BCC UBSI Tasikmalaya Herlan Sutisna ST MKom mengatakan seminar ini bagian dari penguatan mata kuliah character building. Selain itu, sebagai upaya kampus dalam menyiapkan mahasiswanya menggapai karier di era industri 4.0.

“Walaupun masih semester 2, namun mahasiswa UBSI sudah diberikan pembekalan untuk terjun ke dunia kerja, mulai dari hard skill dan soft skill-nya,” katanya. Ia berharap, seminar ini menjadi bekal bagi mahasiswa untuk meraih karier gemilang di masa depan.

Seminar ini menghadirkan pembicara Fitriyadi Abdillah SE MM, seorang dosen, pengusaha sekaligus pemilik salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya.

Fitriadi memaparkan materi tentang strategi yang efektif dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Strategi pertama, kata ia, adalah blue ocean yaitu menciptakan pasar tanpa pesaing dan biarkan kompetisi tidak lagi relevan. Kedua, 4DX atau 4 poin disiplin yaitu discipline of focus, disicpline of leverage, discipline of engagement dan discipline of accountability.

Strategi ketiga yakni key performance indicator merupakan ukuran kuantitatif yang digunakan untuk mengukur atau membandingkan kinerja dalam hal memenuhi tujuan strategi dan operasional.

“Mahasiswa UBSI memiliki potensi yang bagus untuk mengembangkan karier di berbagai bidang, khususnya di bidang IT. Motivasi dan kesungguhan dalam belajar bisa mengantarkan mereka menuju kesuksesan,” ujarnya.

Loading...

“Pemateri pada Seminar Karier ini luar biasa, cara menyampaikan materinya mudah dimengerti oleh mahasiswa. Memberikan motivasi kepada mahasiswa sehingga lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan karier ke depan,” ujar salah satu peserta bernama Hasna. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.