Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Siap Hormati Keputusan DPP, Belum Ada Komunikasi Politik dengan Iwan Saputra

27
0

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya mengaku belum ada komunikasi politik dengan Iwan Saputra yang diklaim sudah mendapatkan restu dari DPD Partai Golkar Jabar untuk maju di Pilkada 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Drs H Ending Sunaryo mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum kedatangan Iwan Saputra dalam hal membangun komunikasi politik jelang Pilkada 2020.

“Belum, (Pak Iwan, Red) belum pernah secara langsung bertemu dengan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasik (Erry Purwanto, Red). Apalagi membahas atau membicarakan soal Pilkada Kabupaten Tasik,” ujar Ending saat dihubungi Radar, Kamis (10/10).

Menurut Ending, komunikasi atau silaturahmi yang dilakukan oleh Iwan Saputra ke Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi itu merupakan haknya, termasuk menyampaikan keinginan maju di pilkada serentak sehingga mendapatkan dukungan dan dorongan dari Golkar Jabar.

“Kami tetap fatsun kepada amanat Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya 2016 lalu yang mendorong Ketua DPD Erry Purwanto maju sebagai calon bupati di Pilkada 2020,” ujarnya.

Namun, kata dia, adapun pada akhirnya nanti keputusan DPP Partai Golkar memberikan surat keputusan (SK) kepada orang selain kader di internal partai, pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya siap menghormatinya dan mengikuti keputusan tersebut.

“Kita juga pengurus DPD Golkar di daerah terus melakukan komunikasi dengan pengurus di DPD Golkar Jabar dan DPP Golkar soal dorongan kita terhadap Erry Purwanto maju di Pilkada 2020,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya R Toni Hanip menambahkan, untuk sementara ini pihaknya belum bisa memberikan komentar lebih jauh kaitan pilkada, apalagi soal figur di luar internal Golkar. “Kami masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang berkaitan dengan Pilkada 2020,” kata Toni. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.