Pemkab Garut Kembangkan Wisata Petualangan di Cipanas

25
0
JAJAL. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman saat mencoba lintasan adventure di kaki Gunung Guntur Minggu (24/11). Lokasi ini akan dikembangkan menjadi destinasi wisata petualangan.

TAROGONG KALER – Pemerintah Kabupaten Garut siap mengembangkan potensi wisata alam petualangan atau adventure di sekitar objek wisata Cipanas Garut atau di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler.

Langkah ini dilakukan, selain untuk mengembangkan potensi wisata Gunung Guntur, juga untuk memperlama kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut.

“Lokasi Gunung Guntur ini bagus untuk wisata adventure karena memiliki lokasi yang berbatu,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman kepada wartawan, Minggu (24/11).

Dengan adanya destinasi wisata baru di wilayah Cipanas, kata dia, wisatawan yang biasa berkunjung ke Garut satu hari, dengan adanya tempat baru ini, bisa sampai tiga hari. “Kita mengembangkan wisata Cipanas Garut agar orang berwisata ke Cipanas itu jangan satu hari dua hari, mudah-mudahan bisa tiga hari,” jelasnya.

Ia menyampaikan sekitar kawasan Gunung Guntur memiliki tempat yang menarik untuk dinikmati seperti pemandangan alam, bahkan bisa melihat matahari terbit maupun tenggelam. “Bisa menikmati sunrise atau sunset di Cikahuripan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kawasan menarik lainnya yaitu sumber air yang selalu menjadi tempat tujuan wisata menuju puncak gunung.

Bahkan, lanjut dia, sekitar Gunung Guntur juga ada air terjun dengan pemandangan yang indah seperti gunung terbelah. “Ada pemandangan yang sangat indah karena gunung seperti terpotong, sebelah kiri hijau, sebelah kanan kering,” terangnya.

Potensi wisata lainnya, tambah dia, kawasan perkebunan kopi yang cukup luas, bahkan bisa dijadikan tempat untuk minum kopi bersama di kawasan kebun tersebut. “Ada kebun kopi sangat luas, bisa dijadikan tempat ngopi juga,” katanya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.