Siap Mendirikan Akademi Sepak Bola

167
0
Istimewa OPTIMISTIS. Dua pengusaha muda asal Kabupaten Garut H Cahyadi Kristiawan (kiri) dan H Pradana Aditya akan membentuk akademi sepak bola di Garut.

GARUT KOTA – Pengusaha muda asal Garut H Cahyadi Kristiawan dan H Pradana Aditya Wicaksana akan mendirikan akademi sepak bola. Langkah itu dilakukan untuk mengembangkan dan memajukan sepak bola di Kabupaten Garut.

“Kami dirikan Garut United sebagai wadah para pemain sepak bola muda asal Garut. Sekarang kita akan komunikasi dulu dengan seluruh SSB di Garut untuk sinkronisasinya,” ujar H Cahyadi, adik Mayjen Cucu Sumantri (Wakil Ketua Umum PSSI) Rabu (20/11).

Dibentuknya akademi sepak bola karena dirinya melihat lemahnya pembinaan terhadap bibit pesepakbola usia dini serta minimnya kompetisi dan kurangnya institusi yang mewadahi pemain muda potensial di Garut. “Saya ingin sepak bola Garut bisa maju dan berkembang. Bibit muda harus mendapatkan pembinaan yang jelas dan terarah. Pemain perlu banyak kompetisi untuk mengasah kemampuan dan memiliki jam terbang yang memadai agar lebih kompetitif,” ujarnya.

Dia menerangkan program yang dicanangkan dalam akademi sepak bola dibuka dua jalur pembinaan, yakni kelas reguler dan kelas khusus. Kelas khusus penerimaan siswanya akan dilakukan melalui tes kemampuan dan akan kita berlakukan sistem promosi dan degradasi sesuai perkembangan kemampuan si anak. “Kita juga akan ikutkan siswa kita dalam turnamen atau kompetisi hingga tingkat nasional,” tuturnya.

Ke depannya akan dibentuk boarding school agar lebih fokus dan terarah dalam pembibitan pemain. Karena itu dia berharap dukungan dari semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Garut dalam menyukseskan akademi sepak bola.

“Saya tidak ingin setengah-setengah dalam melangkah. Saya sudah koordinasi dengan Kemenpora, dengan pemerintah provinsi. Mudah-mudahan Pemkab Garut punya visi dan misi yang sama untuk memajukan sepak bola ini,” katanya.

Loading...

Dikatakannya, jika programnya berjalan mulus dan mendapat dukungan seluruh stakeholder, maka untuk memenuhi kebutuhan pemain Persigar tak perlu repot-repot mencari keluar Garut.

Rencananya Akademi Garut United akan digulirkan awal tahun 2020 dengan menggandeng pelatih eks pemain Persib Bandung, Sutiono. Dia berharap akademi pertama di Garut ini bisa membawa angin segar bagi pesepakbola Garut. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.