SINGAPURA vs INDONESIA

Siap Mental, Siap Menang

8
KECEWA : Pemain tuan rumah Indonesia Febry Haryadi gagal memanfaatkan peluang golnya pada laga penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Rabu (15/8/2018).FOTO :CHARLIE/INDOPOS

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia senior bakal melakoni laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 menghadapi tuan rumah Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11) malam ini. (live RCTI pukul 17.45 WIB).

Menghadapi laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti memboyong 23 pemain ke Singapura sejak Selasa (6/11) pukul 16.30, mengunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Hal tersebut sebagai persiapan sekaligus beradapatasi sebelum pertandingan.

Sesampainya di Singapura Selasa (6/11) malam, seluruh seluruh pemain dan ofisial langsung menuju ke Hotel Peninsula untuk makan malam dan langsung beristirahat.

Namun, pada Rabu (7/11) di bawah kepemimpinan Bima Sakti, skuat Garuda langsung melakukan latihan di Stadion Bisham, Singapura. Dalam latihan dengan cuaca mendung itu, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan diberikan porsi khusus.

“Latihan itu kami berikan berbagai menu taktik menjelang melawan Singapura,” ungkap Bima seperti dikutip situs resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kamis (8/11).

Menurutnya, sejauh ini seluruh pemain Garuda siap tempur menghadapi tuan rumah Singapura.  “Kondisi pemain secara keseluruhan cukup bagus, dan cuaca di sini (Siangapura, Red) juga bagus untuk kita,” tutur pelatih kelahiran  Balikpapan, Kalimantan Timur, 23 Januari 1976 itu.

Bima menambahkan timnya sengaja datang satu hari lebih awal ke Singapura supaya pemain beradaptasi dengan kondisi di Singapura. Pada latihan itu pun Bima tampak mengandalkan serangan melalui tusukan-tusukan dari pemain sayap.

“(Para pemain) sayap kami semua bagus ya, kita punya empat sayap yang sudah siap main semua, ada Andik Vermansyah, Riko Simanjuntak), Febri Haryadi, dan Irfan Jaya,” terang.

Meski demikian, Bima belum mau menyebutkan siapa pemain sayap yang nantinya akan diturunkan menghadapi Singapura.  “Jadi tergantung, lihat besok kondisinya bagaimana kita akan menurunkan siapa yang jadi starter,” tegas Bima.

Selain itu, mantan pemain yang dibina PSSI Primavera itu mengakui sudah memiliki perkiraan kerangka tim yang akan diturunkan pada laga perdana tersebut..  “Yang jelas kami ingin menang di sini,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah mengaku ingin mengulang sukses dengan meraih kemenangan atas Singapura. Apalagi dalam dua kali pertemuan dengan Singapura di Piala AFF, Andik selalu mencetak gol.

“Kami sudah siap melawan Singapura. Siapa pun yang diturunkan pelatih kami tidak masalah. Yang penting Indonesia meraih kemenangan atas tuan rumah,” tutur pemain kecil mungil tersebut.

Selain itu, Andik juga yakin para suporter Indonesia khususnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura akan menyaksikan langsung laga tersebut guna memberikan semangat.  “Kami juga yakin suporter Indonesia juga akan banyak hadir di Stadion Nasional untuk memberikan dukungan penuh kepada kami,” terang Andik. (gi/fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.