Siap Mewujudkan Generasi Unggul

26
0
SEMANGAT. Guru-guru SD dan MI Se-Kota Tasikmalaya kompak meneriakan yel-yel usai mengikuti technical meeting untuk persiapan kompetisi Bintang Sains 2019 di Studio Radar TV, Kamis (12/12) siang. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Guru pembimbing mata pelajaran IPA dan Matematika dan kepala sekolah, Kamis (12/12) mengikuti technical meeting Bintang Sains 2019 di Studio Radar TV. Mereka dari sekolah dasar dan madrasah ibtidaiah (MI) di Kota Tasikmalaya.

Radar Tasikmalaya Group, kemarin, memberikan pengarahan teknis perlombaan sains terbesar di Kota Tasikmalaya ini agar bisa mewujudkan generasi unggul.

Kepala SDN 1 Awipari Kecamatan Cibeureum Omo Hermanto SPd mendorong dan mengajak guru agar memberikan pendampingan pembelajaran matematika dan IPA kepada sidwa, supaya lebih maju dan menargetkan sepuluh besar tercapai.

“Saya tekankan kepada guru kelas (pembimbing MIPA, Red) dalam memberikan les secara individu ataupun kelompok supaya lebih maju lagi dan menargetkan mendapatkan 10 besar terbaik,” kata dia kepada Radar, Kamis (12/12).

Pembina Sains MI Nurul Huda Kecamatan Kawalu Moh Anwar Muplihin SPdI menjelaskan pihaknya sudah 80 persen melakukan persiapan untuk mengikuti kompetisi Bintang Sains 2019.

“Ketika ingin mendapat prestasi yang baik harus dengan persiapan dan perjuangan serta mengarahkan dalam membimbing agar target kita berhasil,” ujarnya.

Loading...

Guru Pembimbing MI PUI Awiluar Kecamatan Purbaratu Ateng Nurjamil SPdI menyampaikan Bintang Sains ini bisa mencerdaskan siswa, sehingga sudah memberikan pengetahuan untuk mengikuti lomba sains.

“Kemarin sudah mempersiapkan berupa ilmu MIPA agar siap melaksanakan Bintang Sains, sehingga dapat menambah pengalaman pendidikan pelajar,” kata dia.

Guru Pembimbing Sains SDN Manangga Bungursari Wiwin Siti Wahyuni mengatakan pihaknya sudah menyiapkan peserta didik dua minggu yang lalu, sehingga dapat siap mengikuti kompetisi Bintang Sains.

Guru Pembimbing MIPA SD IT Ibadurrohman Kecamatan Indihiang Ina Amelia SP menceritakan materi kelas 4 sampai kelas 5 baik matematika dan IPA sudah diberikan semua kepada siswa. Ketika melihat teknis kompetisi Bintang Sains, ia akan mengarah kepada siswa mengarahkan kecepatan dan ketepatannya serta kepercayaan diri siswanya.

“Dalam waktu dekat ini, saya didik untuk melatih dan membiasakan durasi 20 detik untuk menjawab sehingga dapat lebih cepat dan tepat sedang lucky (keberuntungan, Red) udah faktor lain,” katanya.

Guru Pembimbing MIPA SDN Perumnas Cisalak Kecamatan Cipedes Yaya Heryati SPd dalam mempersiapkan kompetisi Bintang Sains ia sudah memberikan siswa dari mulai menghafal dan sampai tes soal. “Optimis mengusai materi yang dilombakan, karena saya optimis mempunyai anak yang pintar dengan bisa memenangkan kompetisi Bintang Sains,” ujarnya optimis.

Guru Pembimbing Sains SDN Leuwianyar Kecamatan Cipedes Euis Eka Sukmawati SPd mengatakan pihaknya mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti Bintang Sains dengan diberikan buku dan membacanya selanjutnya mendapatkan tes baik matematika dan IPA.

“Setiap hari dengan rutin dengan pemberian soal lima nomor, mudah-mudahan sampai ke sana (juara),” katanya. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.