SIAP-SIAP! Warga Rajapolah Tasik yang Patuh Prokes Dapat Hadiah dari Polisi

77
0
radartasikmalaya.com
Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan tampak memberikan hadiah kepada warga yang taat Prokes, Senin (08/02/21). ist/ radartasikmalaya.com
Loading...

KABUPATEN TASIK – Guna memutus mata rantai pandemi COVID-19, berbagai cara dijalankan pihak Polsek Rajapolah, Polresta Tasikmalaya.

Selain mengajak warga mematuhi protokol kesehatan (Prokes), juga memberi reward atau hadiah berupa cokelat kepada warga masyarakat dan pengunjung Pasar Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, yang patuh Prokes.

“Reward diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi agar warga selalu tertib dalam menjalankan prokes. Sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 dapat segera diputus dan pandemi dapat segera diatasi,” ujat Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan, kepada wartawan, Senin (08/02) sore.

Meski demikian, lanjut Dede, sanksi masih tetap diterapkan bagi para pelanggar prokes.

“Jadi ada dua hal. Kita memberikan reward berupa masker cadangan dan Coklat, bagi warga yang patuh. Dan menindak masyarakat yang tidak memakai masker,” terangnya.

loading...

Selain itu, tambah Dede, bahwa reward tidak dilakukan setiap hari. Melainkan dilakukan pada momen tertentu saja.

Hal itu dilakukan untuk mengimbangi operasi yustisi prokes yang menyasar para pelanggar prokes di Kecamatan Rajapolah.

“Reward diberikan hanya pada momen tertentu, tidak setiap hari. Kalau ada kesempatan kita berikan sebagai penyeimbang,” tambahnya.

Kapolsek berharap warga Kecamatan Rajapolah selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan memakai masker, demi keamanan dan keselamatan dan menghindari penularan covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

“Mari kita jaga diri sendiri keluarga orang lain dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya Memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.