Siapa Penumpang yang Sempat Selfie sebelum Pesawat Lion Air Ini Jatuh? Lihat Foto-fotonya

42648

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Sejumlah upaya dilakukan tim SAR gabungan untuk menemukan korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Fokus evakuasi yakni pencarian pesawat yang diduga tenggelam di dasar laut.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsda TNI Muhammad Syaugi mengatakan, timnya telah menemukan potongan tubuh manusia. Hanya saja Syaugi masih enggan menjabarkan lebih detail.

“Ada satu potongan tubuh tadi pagi (ditemukan, Red),” ujar Syaugi di kantor Basarnas Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Foto-foto yang diterima redaksi dari berbagai sumber memang memperlihatkan sejumlah serpihan dan potongan tubuh yang ditemukan di awal.

Meski demikian, Syaugi tetap berharap ada korban selamat.

“Mudah-mudahan ada (korban selamat, Red). Akan kami update situasi terkini,” imbuhnya.

Selain potongan tubuh, serpihan pesawat juga ditemukan. Kali ini kapal milik PT Pertamina yang melintas tidak jauh dari area jatuhnya pesawat yang menemukannya.

“Ya betul (kapal Pertamina temukan serpihan pesawat,” Red). Jaraknya 34 Mile. Sebelum itu kita sampaikan e-broadcast kepada kapal kapal di situ. Salah satu ya kapal Pertamina. Ada tiga, empat kapal yang melihat,” pungkasnya.

Di media sosial juga beredar foto-foto yang yang memperlihatkan detik-detik penumpang melakukan aksi swafoto ketika memakai masker oksigen.

Seperti yang diunggah akun Aryani Lovitha melalui Facebook pribadinya ini.

Belum bisa dipastikan soal identitas ataupun kebenaran dari foto-foto ini. Namun tampak memang penumpang seperti sedang menghadapi saat-saat kepanikan sebelum jatuh.

Tim SAR juga menemukan sejumlah identitas penumpang baik KTP maupun kartu identitas instansi.

(sat/sta/jpc/pojoksatu)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.