Siapkan 30 Posko Lalin Atasi Kemacetan

70
0
PERSIAPAN. Dishub Pangandaran akan membangun 30 posko lalin menghadapi arus mudik dan balik Selasa (21/5). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pangandaran mulai mempersiapkan kepadatan arus lalu lintas menjelang Lebaran.

”Survei jalan sudah dilakukan dari perbatasan Banjarsari, Padaherang hingga Kecamatan Cimerak dan Langkaplancar,” ungkap Kabid Lalin Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Rodih, Selasa (21/5).

Pihaknya akan membangun 30 posko di beberapa lokasi, termasuk di titik rawan kemacetan. Selain itu, mereka sudah mempersiapkan personil untuk bertugas. ”Titik kemacetan yang harus diwapadai termasuk di kawasan wisata Batu Hiu, Karapyak, Green Canyon, Batu Karas dan Pantai Pangandaran,” ujarnya.

Total personil yang kemungkinan diterjunkan, lanjut dia, sebanyak 100 orang dari mulai PNS sampai dengan non PNS. ”Sementara untuk kenaikan tarif belum berlaku, kemungkinan sekitar H-10,” ucapnya.

Untuk proses ramcek rencananya akan dilaksanakan H-10. Mereka akan memanggil penguji dari Kabupaten Ciamis. ”Karena sekarang pengujinya di Ciamis, jadi kita panggil mereka untuk melakukan pengujian disini, mungkin di terminal, pul budiman dan Pasar Wisata,” ucapnya.

Sedangkan untuk rambu dan sejenisnya, lanjut Rodih, pihaknya sudah mempersiapkan dari sekarang. “Insya alalh kalau rambu portable dan lain-lain sudah siap digunakan,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.