Siapkan Festival Madrasah 2018

243
0
Radar Tasikmalaya TV SEMANGAT. Asep Rizal Asy’ari (tengah) dan Arip Ripandi (kanan) usai mengikuti Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (18/12).

TASIK – Tahun depan, Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya siap membentuk kepengurusan di 10 kecamatan di Kota Tasik, Porseni Guru Madrasah Jabar dan Festival Madrasah.

Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asy’ari mengatakan Porseni Guru Madrasah dilaksanakan Maret. Adapun Festival Madrasah disatukan dengan pelantikan kepengurusan PGM di 10 kecamatan di Kota Tasik. ”Sehingga program pembentukan pengurus DPC ini sudah diproses dari sekarang. Selain itu kita juga akan menghadirkan Kemenag pusat dan artis ibu kota yang rencananya Opik dan Wali Band serta para tokoh agama dan lainnya,” terang Asep Rizal saat Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (18/12).

PGM juga, kata dia, akan membuka program literasi yang dikoordinasi Sekretaris DPD PGM Kota Tasikmalaya Arip Ripandi. Program literasi itu menjadi bagian dari upaya untuk memicu pada profesionalitas guru.

”Yang tidak kalah penting kita juga akan melakukan pendampingan pada guru yang saat ini tunjangan fungsionalnya dihapuskan. Berdasarkan keputusan pemerintah bahwa tahun 2018 nanti tunjangan fungsional guru akan dihapuskan, ini menjadi masalah baru bagi kami dan kami terus lakukan koordinasi agar segara ada solusi dari pemerintah,” tegasnya.

Terkait dengan tunjangan fungsional tersebut, tutur Asep Rizal di tahun 2017 baru 6 bulan yang sudah terbayarkan. Nah, PGM masih terus menunggu penyelesaian dari tunjangan yang masih belum pemerintah bayarkan. ”Jadi program yang direkomendasikan di tahun 2018 nanti lebih melindungi guru, baik dari segi kesejahteraan maupun profesionalitasnya,” ungkapnya.

Sekretaris DPD PGM Kota Tasikmalaya Arip Ripandi menuturkan sesuai visinya, PGM mencetak guru madrasah yang berkualitas, bermartabat dan sejahtera. Di tahun 2018 PGM berfokus pada peningkatan kualitas guru.

Loading...

Program literasi guru juga, kata dia, menjadi bagian dari peningkatan kualitas guru madrasah. PGM akan melakukan kerja sama dengan para pegiat literasi dan Radar Tasikmalaya untuk pelatihan menulis untuk para guru madrasah. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.