Siapkan Jaringan untuk Akhir Tahun

222
0
ISTIMEWA SIAPKAN JARINGAN. Indosat meningkatkan kapasitas jaringan untuk menghadapi libur akhir tahun.

JAKARTA – Indosat Ooredoo meningkatkan kapasitas jaringannya untuk menghadapi libur Natal dan tahun baru 2018. Baik untuk layanan data, suara maupun SMS. Sebab, diprediksi akan terjadi peningkatan traffic telekomunikasi pada masa libur akhir tahun.
“Kami berupaya untuk tetap menjaga kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam menggunakan seluruh layanan Indosat Ooredoo, dimana pun dan dalam kondisi apapun. Seperti pada akhir dan awal tahun saat ini dengan menyiapkan kapasitas jaringan serta kualitas layanan yang tetap prima,” ungkap Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman dalam rilis yang diterima Radar, Kamis (21/12).
Deva menjelaskan Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas suara menjadi 2.249 juta menit / hari (atau 37,49 juta Erlang / hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 miliar SMS / hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte / hari.
Masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan traffic yang kemungkinan terjadi dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan traffic tersebut. Semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 60.247 BTS secara nasional, sehingga diharapkan mampu melayani 97 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.
Untuk memastikan semua pelanggan terlayani dengan baik, lanjut Deva, pihaknya akan memonitoring jaringan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring dan pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2. I-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.
Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan selama masa-masa kenaikan traffic tersebut. Masyarakat dapat memanfaatkan semua saluran pelanggan yang ada seperti melalui email di [email protected], twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3.
Pelanggan juga bisa menikmati paket internet terbaru dari IM3 Ooredoo yaitu Paket Yellow, paket internet dengan harga terbaik di Indonesia. 1GB hanya mulai dari Rp1.000 per hari. Paket Yellow adalah paket internet dengan 100 % kuota utama tanpa ribet, tanpa paket-paket tambahan yang tidak dibutuhkan pelanggan.
Untuk Paket Yellow terdapat juga dua paket 1GB dengan masa aktif tiga hari dan 10 hari. Semua dengan harga terjangkau. Kuota internet Yellow berlaku selama 24 jam tanpa batas dan dapat digunakan di semua jaringan. Baik 2G, 3G, maupun 4G. Pelanggan setia IM3 dapat membeli Paket Yellow dengan menekan *123*111#. (rls)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.