Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Siapkan Kader Penerus Bangsa

18
0
MEMBANGUN GENERASI. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK saat memberikan arahan kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara di halaman Mapolres Banjar Sabtu (21/12). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
MEMBANGUN GENERASI. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK saat memberikan arahan kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara di halaman Mapolres Banjar Sabtu (21/12). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Sebanyak 61 anggota Pramuka mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Saka Bhayangkara ke-13 tingkat Polisi Resort (Polres) Banjar, Sabtu (21/12).

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK mengatakan (Diklatsar) Saka Bhayangkara ke-13 untuk merefleksikan dan manifestasi mempersiapkan kader penerus pemimpin bangsa. Baik di bidang civil society, pemerintahan, militer dan lainnya.

“Pramuka merupakan salah satu pendorong agar anak-anak menjadi pemimpin yang baik. Yakni dengan membangun portofolio di era digital saat ini,” ujarnya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, anggota Parmuka Saka Bhayangkara akan mendapatkan pengetahuan khusus tentang ilmu kepolisian. Yakni penegakan hukum pelayanan masyarakat, seperti tindak pidana tempat kejadian perkara (TPTKP) hingga penanganan kecelakaan lalu lintas. Karena, anggota Pramuka sebagai cikal bakal pembangun toleransi dan budaya Pancasila. Saat ini mulai toleransi dan budaya Pancasila di kalangan anak muda tergerus, sehingga dibutuhkan, generasi penerus yang mampu membawa ke arah yang lebih baik.

“Ikuti diklatsar ini dengan baik dan harus utamakan keselamatan, dan berharap mereka bisa menjadi pemimpin Indonesia di masa depan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, anggota Saka Bhayangkara yang baru bersama senior akan dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mereka membantu tugas kepolisian dalam melancarkan situasi kelancaran lalu lintas di jalan. (nto)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.