MTs dan MA Al Khoeriyah Siapkan Kelas Khusus Matematika

217
0
TALK SHOW. Kepala MA Al Khoeriyah Tasikmalaya Iwan Sutiawan SH (tengah) dan Kepala MTs Al Khoeriyah Ii Hasan As’Ari SPd (kanan) usai Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV, Senin (1/4). Talk Show ini membahas program pendidikan tahun ajaran 2019/2020. Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Pada tahun ajaran 2019/2020 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al Khoeriyah Bantar Tasikmalaya akan membuka kelas khusus matematika. Hal ini guna mewadahi minat dan bakat peserta didik di bidang akademik.

Kepala MA Al Khoeriyah Iwan Sutiawan SH menuturkan Al Khoeriyah mengatakan, sebagai lembaga pendidikan berbasis pesantren memadukan kurikulum nasional dan pesantren. Siswa dibentuk menjadi insan yang taat beragama dan cerdas secara akademik.

“Sekolah kami dikenal dengan prestasi di bidang matematika. Prestasi yang diraih sampai ke tingkat nasional. Makanya, kami ingin memaksimalkan potensi ini dengan membuka kelas khusus matematika,” tutur Iwan saat Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV, Senin (1/4).

Kelas khusus ini, terang Iwan, nantinya akan dibina oleh tim dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Siliwangi (Unsil) Jurusan Pendidikan Matematika. “Kerja samanya sedang dirancang. Jadi pembina kelas khusus matematika ini dari Unsil dan siswa berprestasi bidang matematika,” terangnya.

Iwan menambahkan, selain unggul di bidang akademik, siswa MA Al Khoeriyah juga diajarkan keterampilan membuat batik, nyablon hingga membuat sandal. “Target lulusan MA di samping mahir dalam bidang akademik, memiliki ilmu agama yang mumpuni, juga mandiri dengan mengembangkan kreativitas,” ungkapnya.

Loading...

Kepala MTs Al Khoeriyah Bantar Tasikmalaya Ii Hasan As’Ari SPd menuturkan program kelas khusus matematika tersebut juga berlaku untuk MTs Al Khoeriyah. Seleksi masuk kelas khusus ini akan dilakukan sejak awal masuk pembelajaran. “Sejak awal kita akan jaring siswa yang berpotensi, lalu kami bina. Sehingga akan lahir bibit siswa berprestasi dalam bidang matematika,” tutur Ii.

Selain unggul dalam bidang matematika, tambah Ii, MTs Al Khoeriyah juga unggul dalam bidang pencak silat. Bahkan pernah meraih juara hingga tingkat Asia Tenggara.

Dengan prestasi membanggakan ini, terang Ii, membuktikan bahwa sekolah di madrasah tidak melulu belajar agama, namun pengetahuan umum serta skill pun diasah.

“Kami siapkan wadah untuk menampung potensi siswa, di antaranya ekskul pencak silat, taekwondo, kaligrafi, kitab kuning dan baca tulis Quran. Bahkan ada wadah untuk melatih siswa berpidato,” ujarnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.