Siapkan KIM untuk Lomba Tingkat Nasional

173
0
BENTUK KIM. Diskominfo Provinsi Jawa Barat saat mendorong pembentukan KIM di Sekretariat Sabalad, Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kamis (19/4).

PARIGI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat mendukung pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah Pangandaran.

Hal ini untuk membantu pemerintah dalam menyebarluaskan berbagai informasi.

”Alhamdulillah kami dari provinsi berkesempatan berkunjung ke daerah Cintaratu ini dengan tujuan untuk membahas terkait pembentukan KIM tersebut,” ujar Kasi Kemitraan dan Komunikasi Diskominfo Provinsi Jawa Barat Kusnadi kepada Radar, Kamis (19/4)

Menurut dia, di Pangandaran banyak kelompok masyarakat yang bisa disatukan dalam KIM. Bahkan beberapa di antaranya sudah eksis sampai ke luar negeri. Contohnya kelompok yang tergabung dalam Kampung Nusantara.

“Responsnya memang cukup bagus. Setelah tadi ngobrol-ngobrol,” ucapnya.

Rencananya KIM di Pangandaran akan dimasukkan nominator untuk mengikuti lomba KIM tingkat nasional.

“Mudah-mudahan saja kegiatannya bisa diselenggarakan dan KIM di Pangandaran bisa diikutsertakan,” terang dia.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Bidang Informasi, Komunikasi Publik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosandistik) Kabupaten Pangandaran Tatik Ika Mustika menerangkan bahwa dengan adanya komunitas seperti Sabalad dan Kampung Nusantra secara tidak langsung KIM sudah bisa terbentuk di Pangandaran.

“Ternyata dengan sendirinya sudah ada, walaupun belum terbentuk. Tapi secara embrio sudah ada,” ujarnya.

Menurutnya, KIM adalah bagian Kominfosandistik dan akan saling menguntungkan. KIM bisa memanfaatkan fasilitas pemerintah dan pemerintah bisa merangkul KIM untuk memajukan daerah.

“Istilahnya itu simbiosis mutualisme dalam bidang ekonomi dan lain-lain,” terangnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.