Siapkan Konsep Kuliner Night Dadaha

217
0
H M Firmansyah SH MH
Loading...

LETNAN HARUN – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Perindag) akan mengoptimalkan para pedagang kaki lima (PKL) di selter Dadaha.

Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya H M Firmansyah SH MH mengakui belum sepenuhnya mengoptimalkan para PKL yang direlokasi ke selter Dadaha. Pihaknya terus memantau dan mengevaluasi perkembangan.

Dia menyebut punya anggaran corporate social responsibility (CSR) untuk memfasilitasi usaha para pedagang yang ada. “Kita tidak diam saja. Ada dana CSR membantu memfasilitasi apa yang menjadi harapan,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (14/5).

Pihaknya juga akan membantu menyelenggarakan kegiatan untuk menarik perhatian masyarakat di selter Dadaha. Walaupun di titik tersebut membutuhkan waktu tidak sebentar untuk menyedot animo warga.

“Kita bantu ada kegiatan yang menarik seperti kuliner night Dadaha. Mungkin juga semacam kegiatan kuliner ini bisa menjadi optimalisasi para PKL terbawa dampak ekonomi lebih bagus, berkembang, tidak sepi lagi. Memang perlu kesabaran tidak sekaligus jadi ramai,” tutur Firman.

Loading...

Dia berharap program yang dicanangkan bisa menjadi kesepahaman bersama. Pemkot sudah berusaha menyiapkan selter sebagai bagian dari penataan pedagang. “Penataan memang kewenangan Dinas Cipta Karya. Tapi pembinaan PKL Indag peran besar. Kita akan gabungkan. Sehingga punya gambaran langkah kebijakan apa yang harus dilakukan ke depannya,” kata dia. (mg2)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.