Beranda Edukasi Siapkan Metode Hadapi OSN Jabar

Siapkan Metode Hadapi OSN Jabar

107
BERBAGI
OPTIMIS. Perwakilan ke provinsi M Zidan Fathurahman, Khoirunnisa Indhi, Arum Nurhasanah dan Dzikri M Fauzan beserta pembina dan tim MKKS SMA Kota Tasikmalaya saat mengisi talkshow di Radar TV.

TASIK – Membakar motivasi, pendalaman materi dan kepasrahan diri atau penguatan spiritual merupakan tiga proses pembinaan dan persiapan yang dilakukan SMA Al Muttaqin Tasikmalaya menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat. OSN akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2018.
Kepala SMA Al Muttaqin Tasikmalaya Drs Jenal Al Purkon MPd mengatakan tiga proses persiapan itu dilakukan dalam upaya ikhtiar. “Kita ikhtiar dengan maksimal, kemudian pasrahkan pada Allah hasilnya. Kita harus siap kalah dan siap menang. Jika menang tidak menjadi sombong dan jika kalah tidak lantas menjadi putus asa,” terang Jenal Rabu (4/4).
Untuk memantapkan materi, pembina dilakukan tiga kali dalam satu minggu. Dibimbing oleh guru di sekolah dan melakukan kerja sama dengan guru pembimbing dari luar yang sudah pro­fe­sional. “Dian­tara­nya dari bimbel untuk pem­binaan. Pem­bina yang dipilih adalah yang sudah pernah ikut olim­piade dan pro­fesio­nal,” tutur Jenal.
Setiap mata pelajar­an, kata dia, ada dua pembimbing. Satu dari luar, satu pembimbing lagi dari kakak tingkat SMA Al Muttaqin. (ais)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.