Juventus vs Cagliari

Siapkan Pasukan Anti CR7

387

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TURIN – Cagliari punya ambisi mengganjal Juventus. Sang allenatore, Rolando Maran mempersiapkan pasukan anti CR7 untuk mematikan mesin gol Si Nyonya Tua di Allianz Stadium, dini hari nanti.

Maran tahu bahwa musim ini, CR7, julukan Cristiano Ronaldo adalah kartu AS Juventus. Karena itu, menurut laporan Calciocasteddu, Maran kabarnya menyiapkan strategi khusus untuk mengawal pergerakan kapten Portugal tersebut.

Ide Maran adalah membuat Ronaldo menyentuh bola sesedikit mungkin di Turin. Jadi, selain perisai khusus untuk peraih lima gelar Ballon d’Or itu, sang pelatih juga akan mencoba memperkuat lini tengah dan menghalangi pergerakan sayap tuan rumah agar suplai bola ke Ronaldo bisa berkurang.

Kalau melihat statistik Cagliari musim ini, rencana membuat Ronaldo tak berkutik dan meraih hasil sensasional di markas Juventus bukan sesuatu yang mustahil.

Seperti diketahui, Cagliari musim ini adalah salah satu dari lima klub dengan pertahanan terbaik dimana mereka baru kebobolan 11 gol.

Tim tamu juga datang ke Turin dengan modal bagus. Dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya kalah sekali. Pada laga terakhir kontra Chievo, mereka menang 2-1. Namun, modal itu tak cukup bagi Maran. Ia minta kerja keras timnya.

“Kita harus memberi kesinambungan pada permainan kita,” kata Maran di Vistanet.

Kendati berusaha mematikan Ronaldo, Maran tidak akan bertahan total di giornata ke-11 ini. Dengan potensi bomber seperti Leonardo Pavoletti yang sudah mengoleksi lima gol, Maran menegaskan mereka bisa memberi ancaman serius.

“Kami harus selalu kuat dan menyerang. Saya pikir memiliki penyerang tengah sangat penting untuk setiap tim, terutama karena Pavoletti tidak hanya mencetak gol, tetapi juga bekerja keras untuk tim,” tegasnya di Football Italia.

Bek Cagliari, Darjio Srna menambahkan, pertandingan kontra Juventus akan sangat sulit. “Saya pikir Juventus dapat memenangkan Liga Champions dan tentu saja Serie A. Mereka tidak hanya memiliki Ronaldo, tetapi pemain kunci lainnya. (Giorgio) Chiellini adalah yang nomor satu di Italia,” katanya.

Pemain internasional Kroasia itu juga menyinggung kemungkinan berduel dengan kompatriotnya, Mario Mandzukic yang baru pulih dari cedera.

“Dia memberi tahu saya bahwa dia ingin bermain di sebelah kiri pada hari Minggu dan saya berkata, ‘terlalu buruk untuk Anda, saya tidak akan membiarkan Anda menyentuh bola’,” tutur Srna.

Bagaimana dengan Juventus? Pelatih Massimiliano Allegri menegaskan, meski pernah membela Cagliari pada 1993-1995 dan melatihnya di 2008-2010, ia tidak akan memberi ampun pada anak asuh Maran.

“Saya terikat dengan Cagliari, tetapi kami harus menang,” tegasnya di Cagliari News 24.

Allegri juga berbicara tentang Rossoblu dan senjata andalan mereka, Pavoletti. “Pavoletti, saya melihat dia bermain sebagai seorang anak di Peaks (sepuluh tahun yang lalu, di awal kariernya). Sudah jelas Leonardo akan melakoni karier bagus,” tandasnya.

Hanya Emre Can yang tidak bisa dimainkan Allegri di pertandingan ini. Sedangkan Maran yang ingin mengulang kemenangan terakhir mereka pada Januari 2009 memiliki daftar cedera yang terus bertambah, termasuk Ragnar Klavan, Diego Farias, Charalambos Lykogiannis dan Marko Pajac.  (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.