Siapkan Puluhan Ribu Stok Mukena

11
INDUSTRI KREATIF. Owner Yumna Mukena Asep Saepulloh (kiri) bersama istri dan karyawannya usai diwawancara terkait persiapan stok mukena jelang Ramadan. Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

TASIK – Yumna Mukena sudah bersiap untuk memenuhi stok kebutuhan mukena di moment Ramadan dan Idul Fitri 2019. Persiapan sengaja dilakukan jauh-jauh hari karena penjualan biasanya meningkat berlipat-lipat.

Owner Yumna Mukena Asep Saepulloh mengatakan pihaknya saat ini terus mengejar produksi untuk memenuhi permintaan konsumen. “Kita nyetok banyak, supaya ketika Ramadan tinggal didistribusikan,” ujar Asep saat ditemui Radar di tokonya Jalan KH EZ Mutaqqien Linggajaya Kota Tasikmalaya Rabu (13/3).

Lanjutnya, Yumna bisa memproduksi sekitar 1.000 mukena tiap harinya. Model mukenanya pun beragam. Tersedia sekitar 50 motif. “Mukena Yumna bervariasi dan mengikuti tren sehingga konsumen punya banyak pilihan,” katanya.

Bahan mukena terdiri dari semi sutra, katun dan parasit. Ada yang berenda, bermotif ada juga yang polos. Tersedia juga mukena couple ibu dan anak. “Harga mukena Yumna mulai Rp 70 ribu hingga Rp 1 jutaan,” katanya. Saat ini ada diskon 30-40 persen untuk produk tertentu.

Salah satu jenis mukena yang saat ini paling laris yakni mukena rayon polos. “Mukena ini sudah tiga tahun lalu diproduksi, tapi masih mendapatkan animo bagus dari masyarakat. Mukena rayon ini bahannya adem. Motifnya yang polos membuat mukena ini tak lekang oleh waktu,” katanya.

Asep menjelaskan, Yumna Mukena berdiri sejak 2012. Pemasarannya 95 persen dilakukan secara online, sisanya offline. “Pemasaran kami memanfaatkan Instagram, Facebook dan website,” katanya. (mg1)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.