Beranda Kota Tasik Sidak Sarden Isi Cacing ke Supermarket, Nih Hasilnya..

Sidak Sarden Isi Cacing ke Supermarket, Nih Hasilnya..

130
BERBAGI

TASIK – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Perindag) Kota Tasikmalaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa supermarket yang ada di Kota Tasikmalaya, Senin (26/3). Fokusnya menelusuri produk sarden makerel dalam kaleng yang belakang mengandung cacing.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya H Uron mengatakan setelah melakukan sidak, pihaknya tidak menemukan produk sarden kemasan kaleng yang mengandung cacing pada ikan makarel. “Setelah terjun ke lapangan di antaranya ke AP, kemudian di Yogya. Mencari produk yang dicurigai tiga merek tersebut ternyata di dua tempat tersebut tidak ditemukan. Bahkan kedua mal tersebut tidak menerima impor dari luar,” jelasnya kepada wartawan.

Selain ke mal besar, pihaknya juga akan melakukan peng­awasan terhadap pasar-pasar tradisional di Kota Tasikmalaya. Uron mengimbau agar masyarakat menjadi konsumen cerdas, teliti sebelum membeli. Terutama sarden kaleng merek Farmer Jack, Hoki, dan IO. Soal kedaluwarsanya juga harus dicek.

Dia berharap tidak ada kon­sumen yang dirugikan akibat masalah sarden mengandung cacing itu. “Pasar tradisional kita akan segera lakukan pengawasan. Menurut informasi dari provinsi barang tersebut tidak masuk. Tapi kita tetap waspada,” jelasnya.

Manager Supermarket Plaza Asia, Heri menegaskan pihaknya tidak menjual produk tersebut. Sebelum ada sidak, pihaknya sudah mengecek merek Farmer Jack, Hoki, dan IO yang bermasalah itu. Hasilnya Plaza Asia tidak menerima ketiga produk tersebut.

“Kita pastikan merek-merek tersebut tidak masuk ke kita (Asia Plaza),” ungkapnya. (mg3)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.