Sidang Perdana Kasatpol PP Kabupaten Tasik Digelar, Ini Dakwaannya..

61
0
ISTIMEWA SIDANG. Kasatpol-PP Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan menjalani sidang dakwaan perkara dugaan pelanggaran netralitas ASN di Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Senin (1/2/2021).
Loading...

TASIK – Agenda persidangan penyampaian dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya terhadap terdakwa dugaan pelanggaran netralitas ASN Kasatpol-PP Iwan Ridwan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tasikmalaya, Senin (1/2).

Dalam persidangan tersebut, JPU menyampaikan beberapa dakwaan salah satu di antaranya mendakwa terdakwa dengan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada pasal 188 soal pelanggaran netralitas ASN dengan ancaman sanksi pidana kurungan penjara minimal satu bulan maksimal enam bulan dan denda paling sedikit Rp 5 ratus ribu, maksimal Rp 6 juta.

Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Donni Roy Hardi SH menjelaskan, sidang perdana dugaan pelanggaran netralitas ASN di PN Tasikmalaya atas terdakwa Kasatpol-PP sudah dilaksanakan.

“Iya sidang penyampaian dakwaan oleh JPU Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya yang didengarkan langsung oleh terdakwa dengan kuasa hukumnya di depan majelis hakim PN Tasikmalaya,” ujar Donni kepada Radar, kemarin.

Baca juga : Tukang Bakso Terkapar di Pinggir Jalan Rajapolah Tasik, Dicek Warga Ternyata..

loading...

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Rizal Sanusi menambahkan, untuk agenda persidangan selanjutnya adalah agenda pembuktian dan keterangan para saksi yang akan dihadirkan oleh JPU dan dilaksanakan Selasa (2/2).

“Nanti para saksi memberikan keterangan, apa yang mereka lihat, dengar dan alami dalam dugaan perkara pelanggaran netralitas ASN tersebut untuk menjadi pertimbangan hakim dalam memberikan keputusan,” katanya.

Pada intinya, tambah dia, untuk proses tahapan persidangan pidana pemilu, tidak selama pidana umum lainnya. Karena ada batasan waktu yang ditentukan. “Ada lima sampai tujuh hari ke depan,” jelas dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.