Sidang Sengketa Pilkada Tasik Dilanjut 2 Februari

347
0
Loading...

SINGAPARNA – Sidang pendahuluan perselisihan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Tasikmalaya Tahun 2020 telah dilaksanakan Mahkamah Konstitusi (MK) secara virtual, Selasa (26/1) sore dan sidang lanjutan diagendakan 2 Februari 2021.

Calon Bupati Tasikmalaya Iwan Saputra mengatakan, sidang pendahuluan perselisihan hasil Pilkada Serentak 2020 sudah dilaksanakan oleh MK, Selasa (26/1).

“Iya kan tadi sidang pendahuluan sudah disampaikan oleh MK, termasuk penyampaian dalil-dalil dan bukti. Kita menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa hukum untuk proses di persidangan,” ujarnya kepada Radar, Selasa (26/1).

Baca juga : Pergerakan Tanah di Cisayong Tasik, 1 Rumah Rusak

Menurut dia, seluruh berkas laporan dalam perselisihan hasil Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tasikmalaya sudah diterima MK. Termasuk bukti dan dalil atau peraturan undang-undang yang dinilai dilanggar.

loading...

Dia berharap, setelah dilaksanakannya sidang pendahuluan perselisihan hasil Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tasikmalaya, kemudian nanti sidang-sidang selanjutnya, peradilan dan keadilan bisa ditegakkan secara konstitusional hukum.

“Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang menginginkan demokrasi berkeadilan dan legaliter ini ditegakkan. Jadi benteng terakhir secara konstitusionalnya ada di MK,” harap dia.

Tim Pemenangan WANI Endang Syarif menambahkan, bahwa pelaksanaan sidang pendahuluan di MK dilaksanakan secara virtual dan baru sebatas pendahuluan.

“Baru penyampaian pendahuluan bahwa agenda sidang perselisihan hasil Pilkada Tasik selanjutnya akan dilaksanakan 2 Februari 2021 nanti,” papar dia.

Dalam sidang tersebut, tambah dia, akan hadir selain Kuasa Hukum Tim Iwan-Iip, juga KPU dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya termasuk pihak yang berkepentingan seperti saksi yang menguatkan bukti-bukti di persidangan di MK. “Termasuk nanti, pihak yang dilaporkan ke MK,” tambah dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.