Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Sidik Firmadi Minta Sarana Air Baku Segera Difungsikan

25
0

BANJAR – Pemerhati pemerintahan Sidik Firmadi menilai meminta kepala daerah, PDAM Tirta Anom dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cintanduy bersama-sama mencari jalan keluar soal sarana air baku Balokang Patrol. Sebab, kata dia, proyek belasan miliar itu dibangun dari uang rakyat.

“Jangan jadi lempar tanggung jawab karena ini berkaitan dengan kepentingan masyarakat, terlebih anggaran yang sudah dikeluarkan untuk membangun ini berasal dari uang rakyat. Ini harus bisa dipertanggungjawabkan. Sarana itu harus segera bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Sidik Minggu (6/10).

Senada dengan itu anggota DPRD Kota Banjar Cecep Dani Sufyan meminta BBWS segera melakukan uji coba keseluruhan sehingga sarana air baku bisa segera difungsikan. “Harus segera diselesaikan untuk kepentingan masyarakat,” kata dia.

Ketua Lembaga Pemantau Kinerja Pemerintah Kota Banjar Ryan Rusdiana Mustofa berharap semua pihak serius menangani persoalan itu karena ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat, yaitu air.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melanjutkan hearing ke BBWS Citanduy, Pemkot Banjar, Kejaksaan dan kepolisian sebagai bahan dasar penentu atas sikap kami ke depan. Alhamdulillah kalau sekiranya para pemangku kepentingan di tingkat daerah bisa menuntaskan persoalan ini, tapi sekiranya tidak peduli kami tidak akan berhenti,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana Teknis Air Baku Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy Surahman memastikan sarana air baku Balokang Patrol di Desa Jajawar sudah siap pakai. Tidak ada kendala dan kerusakan apapun yang menghambat pada produksi air baku.

Sementara Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah mengatakan persoalan aset belum diterima Pemkot melalui PDAM karena belum siapnya sarana air baku.

“Selama ini saat uji coba banyak kekurangan. Belum dilakukan uji coba secara keseluruhan, sehingga kami tidak bisa melihat titik mana yang ada kekurangannya secara keseluruhan,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.