Silaturahmi & Do’a Bersama Elemen Kota Tasik di Makodim 0612, Ini Kata Yusuf..

82
0
radartasikmalaya
Plt Wali Kota Tasik, H Muhammad Yusuf saat menghadiri istighosah di Makodim 0612, Sabtu (26/12) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan kodim (Dandim) 0612 beserta jajarannya yang telah menghelat jalinan silaturahmi dan doa bersama di Makodim 0612, Sabtu (26/12) siang.

“Dengan doa bersama ini akan semakin erat mewujudkan ikatan bathiniah antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik dengan seluruh komponen Masyarakat Kota Tasik,” ujar Yusuf kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, istighosah atau doa bersama dalam Islam merupakan media yang paling efektif dan strategis.

Karena salah satu upaya mendekatkan diri terhadap sang Kholik untuk mendapatkan rahmatnya demi mewujudkan harapan dan cita-cita makhluknya.

“Usaha dan berdoa bagi kita hendaklah dijadikan budaya yang mendarah daging dalam kehidupan keseharian. Karena silaturahmi dan doa bersama itu memiliki dua dimensi, pada satu sisi untuk kepentingan individual masing-masing,” terangnya.

Loading...

“Dan di sisi lain sebagai kepentingan komunal, sebagaimana ditegaskan dalam firman Allah dalam Alquran ‘Berdoalah kepadaku niscaya akan kukabulkan’. Untuk kepentingan hal itu kita perlu meningkatkan dan mengutamakan ibadah ritual tidak hanya usaha dhoriyah saja,” sambungnya.

Yusuf menambahkan, pertemuan ini semakin meningkatkan jalinan kebersamaan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhwah Basyariah dalam menuju karya nyata yang membanggakan serta memperkokoh NKRI.

“Istigosah ini diharapkan memberikan Suasana sejuk bagi bangsa Indonesia yang kita cintai. Dimana kita selaku masyarakat Kota Tasik harus siap mempertahankan jati dirinya bahwa Tasik adalah betul-betul Kota Santri,” tambahnya.

Jelas Yusuf, mempertahankan jati diri Kota Santri ini terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan dibuktikan dalam bersikap, bertindak dan berprilaku sesuai dengan tuntunan akhlak Rasulullah SAW.

“Yang mencerminkan generasi berakhlakul karimah dan memberikan contoh yang baik guna kondusifitas di Kota Tasik. Dengan adanya kegiatan ini, telah memberi warna tersendiri dalam konteks Tasik Sebagai Kota Santri,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.