Silaturahmi Melalui Maulid Nabi

59
0

SINGAPARNA – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tasikmalaya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Islamic Center, Senin (17/12). Kegiatan ini sebagai ajang membangun silaturahmi antara perangkat desa.

Kepala Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Andi Lala mengatakan kegiatan ini diikuti perangkat desa se-Kabupaten Tasikmalaya. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan.

“Kegiatan ini juga ajang menjalin silaturahmi sesama perangkat desa se-Kabupaten Tasikmalaya. Karena momen berkumpul seperti ini sangat sulit sekali,” ujarnya kepada Radar kemarin.

Kata dia, kegiatan ini mengambil tema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Meneladan Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari”. Untuk meneladan Nabi Muhammad SAW harus dilakukan pengamalan baik yang diberikan kepada semua generasi dan masyarakat. “Saya yakin dengan pengamalan yang baik akan mampu meneladan akhlak Rasulullah,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya mengajak seluruh perangkat desa untuk memanfaatkan momentum ini untuk memberikan pemahaman yang baik kepada generasi muda dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dalam segala hal.

“Ini juga momentum mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam. Kita sebagai umatnya harus meneladannya,” ungkapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.