Pemilik Sempat Halangi Proses Penggeledahan

Simpan 198 Botol Miras di Dalam Toko

393
0
SITA MIRAS. Polsek Garut Kota mengamankan ratusan botol minuman keras dari toko kelontongan di Jalan Guntur Nomor 105 Kota. Foto bawah, anggota Polsek Garut Kota menjaga pintu masuk toko kelontongan yang menyimpan miras Selasa siang (17/4).
Loading...

GARUT KOTA – Polsek Garut Kota mengamankan 198 botol minuman keras (miras) dari toko kelontongan di Jalan Guntur Nomor 105, RT01/03 Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota Selasa siang (17/4).

Terdiri dari 60 botol pros beer, 86 botol intisari, 12 botol anggur kecil (arcil), 14 botol wisky drum, 10 botol wisky Iceland, 12 botol bir bintang dan 4 botol anggur buah. Selain ratusan botol minuman, polisi juga mengamankan pemilik warung kelontongan berinisial DC (70).

Kapolsek Garut Kota Kompol H Uus Susilo SE mengatakan penyitaan miras itu berawal dari informasi masyarakat di sekitar toko, yang mulai resah dengan transaksi miras di sana.

Informasi itu kemudian didalami dan ditindaklanjuti dengan penggerebekan. Hasilnya, polisi mendapatkan ratusan botol miras tersimpan di dalam toko.

“Saat akan menggeledah, awalnya pemilik toko menolaknya. Karena kami bawa surat perintah penggeledahan, akhirnya diperbolehkan,” terangnya kepada wartawan di Mapolsek Garut Kota, kemarin.

Loading...

Dia menjelaskan dalam penggeledahan itu anggotanya menemukan beberapa dus minuman keras tersimpan di belakang ruangan toko.

Meski ada penolakan dari pemilik toko, tetapi semua barang haram itu langsung dibawa ke Mapolsek Garut Kota sebagai barang bukti.

“Pemiliknya sempat menahan tidak boleh diamankan, tapi kami langsung membawa miras beserta pemiliknya ke kantor (polsek),” terang dia.

Dia menegaskan razia akan terus dilakukan, mengingat saat ini banyak korban meninggal akibat miras, khususnya oplosan. Meski begitu, sampai saat ini belum ada kejadian penenggak miras meninggal di wilayah hukumnya.

“Kami akan terus rutin melakukan razia miras ini. Target kami di Garut Kota zero miras,” tegasnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.