Simpel, Cabut Perbup Siltap Lama

116
AUDIENSI. Anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis beraudiensi ke DPRD Ciamis Jumat (15/3). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Puluhan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis beraudiensi dengan DPRD Ciamis Jumat (15/3). Mereka menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2019 tentang perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 47. Di dalam regulasi baru itu diatur soal penghasilan tetap perangkat desa setara dengan aparatur sipil negara (ASN) golongan 2 a.

Hasil audiensi di Gedung DPRD itu, Pemkab Ciamis harus mencabut Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penghasilan Tetap (Siltap) dan diubah untuk menyesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2019.

“Menurut saya uangnya ada dan tidak perlu kesepakatan, ini sudah Peraturan Pemerintah (PP) kok,” ujar Ketua DPRD Ciamis H Nanang Permana SH usai audiensi kemarin.

“Oleh karena itu Peraturan Bupati (soal Siltap yang baru,Red) harus segera keluar. Harus ya hari ini. Secara normatif, sebenarnya ini harus segera dikeluarkanlah Peraturan Bupati agar segera diadakan nanti perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDs), toh boleh karena asumsi berubah,” ujarnya.

Soal APBDs, kata Nanang, memang secara formal harus ditetapkan 30 Desember, namun secara manual masih dikerjakan atau diubah. Karena belum masuk ke sistem. “Belum terkontrol,” ujarnya.

Sekretaris PPDI Kabupaten Ciamis Akhmad Himawan mengatakan tuntutan PPDI simpel. Pihaknya ingin secepatnya Pemkab Ciamis mengeluarkan Perbup yang baru soal Siltap. Dengan Perbup baru itu nantiya PPDI setara dengan ASN golongan 2A. “Saya kira prosesnya sangat sederhana tinggal didorong oleh DPRD dan nanti bupati yang baru tinggal mengesahkan saja,” ucapnya usai audiensi. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.