Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.5%

78.9%

15.9%

0.3%

Sindangkasih Diterjang Longsor

230
0

SINDANGKASIH – Desa Budiasih dan Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih Kabupaten diterjang Longsor kemarin pagi (10/10) pukul 07.00. Longsor pertama menimpa rumah rumah Hermawan (41) dan Toto (40) di Dusun Wanasari Desa Budiasih. Bagian dapur terkena longsoran dari tebing setinggi tiga meter dan lebar tujuh meter.
Longsor kedua terjadi di Dusun Cihideung II Desa Budiasih. Tebing tinggi empat meter dan lebar lima meter menimpa jalan kampung. Longsoran juga menutup saluran air dan sawah di kampung tersebut. Bencana serupa terjadi di Desa Sukaresik. Tanah tebing setinggi tiga meter menutup jalan kampung.
“Dari laporan kejadian longsor di Kecamatan Sidangkasih tidak sampai terjadi korban jiwa. Hanya, memang ada rumah terancam terbawa longsor dan tertimbun longsor,” ungkap Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya.
Dia pun mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah bukit dan dekat dengan tebing agar lebih waspada. Curah hujan yang tinggi bisa memicu longsor kapan saja. Sebab itu, Tagana juga menyiagakan personel selama 24 jam di beberapa lokasi rawan. “Msyarakat juga harus tingkatkan kewaspadaan di aerah masing-masing,” katanya.
Dudi Kurniadi Iskandar (30) warga Desa Budiasih membenarkan ada empat kejadian longsor di wilayahnya. Dua diantaranya menimpa rumah dan dua lagi menutup jalan kampung, sawah, serta saluran air. “Makanya kami bersama warga penangananya gotong royong bersihkan material,” ucapnya saat dihubungi melalui telepon. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.