Sinergi Bantu Pemda dan Jaga Pertahanan

24
0
Istimewa SALAMAN. Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana bersalaman dengan Danramil dan Babinsa Tersebar di Makodim Kamis (12/12).

TAWANG – Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar di Aula Makodim Kamis (12/12). Kegiatan tersebut dibuka Dandim 0612 Letkol Inf Imam Wicaksana. Tema apel tersebut yakni, Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat.

“Tema ini bertujuan dalam mengemban fungsi utama pembinaan teritorial di wilayah Tasikmalaya, baik Pemerintah Kota Tasikmalaya pun Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Dandim kepada wartawan.

Menurutnya, Apel Danramil dan Babinsa merupakan tindaklanjut dari apel Danrem dan Dandim Terpusat di Mabes AD. Ia berharap seluruh peserta bisa memanfaatkan momen tersebut dalam memahami kebijakan dan petunjuk pimpinan TNI AD.

“Dalam rangka membantu pemerintah melaksanakan tugasnya untuk peningkatan kesejahteraan, mau pun untuk kepentingan pertahanan,” katanya.

Imam menyebut manfaat dari apel tersebut, sebagai wahana untuk berkomunikasi dan koordinasi. Mengetahui berbagai pengetahuan, informasi dan pengalaman dalam kapasitas sebagai aparat komando kewilayahan yang berhubungan dengan tugas pembinaan satuan.

“Diharapkan juga akan ditemukan alternatif solusi paling tepat dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi di masyarakat,” katanya memaparkan.

Apel tersebut diikuti 25 Danramil dan 175 Babinsa di bawah komando Kodim 0612/Tasikmalaya.

Imam menambahkan di wilayah Tasikmalaya kerap muncul kerawanan yang disebabkan konflik horizontal dalam masyarakat dan bencana alam.

“Kami berpesan supaya para Danramil dan Babinsa dapat memerankan fungsi dan tugas masing-masing di setiap wilayah dengan optimal,” harapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.