Sinergitas Tiga Pilar, Ciptakan Investasi Nyaman

19
0
KERJA SAMA. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana diwawancara usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman sinergitas tiga pilar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
KERJA SAMA. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana diwawancara usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman sinergitas tiga pilar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot), Polres Banjar dan Kodim 0613 Ciamis menandatangani kesepakatan sinergitas tiga pilar. Penandatangan yang diharapkan mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) itu digelar di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kamis (12/12).

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengatakan melalui penandatanganan tersebut tiga pilar sepakat bersinergi dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia, khususnya di Kota Banjar.

“Kita akui pelayanan kesehatan, pendidikan sudah berjalan dengan baik, tapi daya beli masyarakat lemah. Maka harus ada investor yang masuk di kota Banjar untuk membuka lapangan kerja,” ujarnya kepada wartawan.

Artinya, kata Nana, Kota Banjar harus aman dan nyaman untuk investasi. Apabila rasa aman dan nyaman terwujud maka dengan sendirinya investor akan masuk, sehingga lapangan pekerjaan terbuka dan otomatis dapat meningkatkan IPM. “Otomatis harus ditunjang juga dengan perizinan yang mudah,” ujarnya.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan masuknya investor harus diimbangi dengan perizinan yang mudah.

“Kita siap bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di daerah. Karena hadirnya investor, salah satu ciri maju dan berkembangnya suatu daerah,” tuturnya.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK meminta dalam proses perizinan tidak dipersulit. “Mudah bukan berarti harus ada yang dilanggar, tapi harus sesuai aturan,” kata dia. (nto)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.