Sinergitas TNI-Polri Bagikan Takjil di Persimpangan Masjid Agung Kota Tasikmalaya

34
BERBAGI. Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf didampingi istrinya membagikan takjil bersama Persit Kodim 0612 dan PIA Ardhia Garini Lanud Wiriadinata di persimpangan eks Adipura, Rabu (15/5). (rangga jatnika/radartasikmalaya.com)

CIHIDEUNG – Unsur TNI dan Polri membagikan 200 takjil di persimpangan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Rabu (15/5). Takjil diberikan oleh jajaran Polresta Tasikmalaya, Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Bhayangkari, Persit dan PIA Ardhya Garini kepada para pengendara.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK SH mengatakan pembagian takjil merupakan upaya meningkatkan keakraban Polri, TNI AD dan TNI AU.

Ketiga unsur tersebut harus solid dalam menciptakan masyarakat yang kondusif. “Jadi kita jaga kekompakan TNI dan Polri,” katanya.

Selain itu, pihaknya bersama unsur TNI pun ingin meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat. Dengan kebersamaan masyarakat dan aparat maka tercipta kehidupan yang tenteram.

“Kita upayakan bantu masyarakat yang dalam perjalanan dan tidak sempat buka puasa di rumah,” tuturnya.

TNI dan Polri juga berupaya meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat di bulan Ramadan. Selain berbagi takjil, juga melalui pengajian dan Salat Tarawih bersama.

Bulan Ramadan, menurut Febry, harus jadi momentum cooling down dari perselisihan politik usai pemilu. Masyarakat diharapkan bisa lebih fokus dalam melaksanakan ibadah. “Kita bisa lupakan sejenak kegiatan pemilu yang sudah dilaksanakan,” tuturnya.

Pembagian takjil ini rencananya tidak hanya akan dilakukan satu kali saja. Ke depan, polres merencanakan kegiatan serupa sebelum Lebaran.

“Yang sudah kita bagikan ada sekitar 200, nanti kita lanjutkan lagi, mudah-mudahan bisa terlaksana,” ujar dia. (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.