Sinergitas Unigal & Pemkab, Percepat Kemajuan Ciamis

34
0
Kami sangat bangga dan terima kasih sekali pada hari ini Bupati beserta rombongan berkenan hadir di kampus Unigal dalam menyinergitaskan antara pemerintah dan akademisi untuk kemajuan daerah.” Dr H Yat Rospia Brata MSi Rektor Universitas Galuh

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM menghadiri acara penandatanganan memorandum of agreement dengan Universitas Galuh Ciamis, Kamis (24/9/2020) di Auditorium Universitas Galuh Ciamis.

Penanda tanganan memorandum of agreement dilakukan untuk meningkatkan siner­gitas antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Universitas Galuh, khususnya Pro­gram Pasca Sarjana Universitas Galuh dan Fakultas Hukum Universitas Galuh.

Baca juga : Kejari Ciamis Usut Tuntas Pengadaan Finger Print

Rektor Universitas Galuh Dr H Yat Rospia Brata MSi mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan di kampus Universitas Galuh Ciamis.

“Kami sangat bangga dan terima kasih sekali pada hari ini Bupati beserta rom­bongan berkenan hadir di kampus Unigal dalam menyinergitaskan antara pemerintah dan akademisi untuk kemajuan daerah,” paparnya dalam keterangan tertulis.

Bupati Ciamis Dr Herdiat Sunarya MM mengatakan kerja sama antara Pemkab Ciamis dengan Unigal sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014.

Yang mana isi dari undang-undang tersebut diantaranya pemerintah daerah boleh bekerja sama dengan pemerintah daerah lain atau pemerintah daerah dengan lembaga.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis merasa terbantu dengan kerja sama ini sebagai bentuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Ciamis dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Bupati menjelaskan terdapat satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang perlu dilibatkan dalam kerja sama dengan Unigal yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM).

Baca juga : Soal Dugaan Korupsi Mesin Finger Print di Ciamis, Begini Kata Kuasa Hukum PT Zein

Adapun dinas-dinas yang turut menandatangani dalam kerja sama dengan Unigal yaitu Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta Badan Perencana Pembangunan Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Kami berterima kasih atas kerja sama sehingga bisa menjalin kerja sama baik dan sinergis untuk kemajuan pembangunan Ciamis,” ujarnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.