Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Akan Dimasukkan ke Rencana Pembangunan 2020

Singkup Siap Bangun 43 Septic Tank

15
0
MENUJU ODF SANIMAN. Pemerintah Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu bersama Satgas Jawara ODF, dan perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya difoto bersama dalam kegiatan verifikasi ODF, Jumat (11/10). Tina Agustina / Radar Tasikmalaya

PURBARATU – Pemerintah Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu berencana membangun 43 unit septic tank pada 2020. Hal tersebut diungkapkan Lurah Singkup, Dadang HS saat menerima tim verifikator dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya di Gedung Serbaguna Singkup, Jumat (11/2).

Menurut Dadang, 43 septic tank itu rencananya dibangun di 43 RT. Satu septic tank diperkirakan dapat digunakan oleh 3-5 rumah warga. “Kami merencanakan pembangunan septic tank warga, satu RT satu septic tank dulu, nanti akan terus berkelanjutan,” tuturnya.

Pihaknya pun terus mendorong agar warga yang mampu untuk membangun septic tank secara mandiri.

Sementara itu, berkaitan dengan verifikasi dari Dinas Kesehatan, Dadang berharap bisa menjadi pemicu masyarakat agar lebih paham akan pentingnya sanitasi. “Saya persilahkan untuk mendata seobjektif mungkin kondisi di Kelurahan Singkup,” kata dia. (tin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.