Beranda Rakyat Garut Sinkronisasi Program Kerja, KONI Sambangi Sekda Garut

Sinkronisasi Program Kerja, KONI Sambangi Sekda Garut

151
BERBAGI
BANGKITKAN PRESTASI OLAHRAGA. Ketua dan pengurus KONI Garut foto bersama dengan Plt Sekda Garut H Uu Saefudin di kantornya Rabu (11/4).

TAROGONG KIDUL – Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut H Uu Saepudin di kantornya, Rabu (11/4).

Pertemuan yang dipimpin Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng ini, selain melakukan sosialisasi terkait persiapan menghadapi Porda Jawa Barat 2018 juga untuk membangun silaturahmi dan sinkronisai program kerja KONI dengan pemerintah daerah. Itu untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Garut.

Ketua KONI Kabupaten Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng mengatakan silaturahmi ini dengan Sekda Garut ini untuk memperkenalkan pengurus baru dan menyamakan pandangan tentang rencana kerja KONI Garut ke depan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan KONI Garut. Diantaranya terkait seleksi cabang olahraga (cabor) yang nanti akan diberangkat pada Porda Jawa Barat 2018.

“Cabor kami seleksi karena imbas dari minimnya anggaran yang diberikan Pemkab Garut, jadi kita harus melakukan efisiensi anggaran,” paparnya.

Meski dengan segala keterbatasan, kata dia, tetapi pihaknya tetap optimis target 10 besar akan bias diraihnya.

“Untuk memecahkan masalah ini, kami terus gencar melakukan pertemuan dari mulai Dinas Pemuda dan Olahraga, Sekda dan nanti akan bertemu dengan DPRD serta Forkopimda Garut,” terangnya.

Sekda Garut H Uu Saepudin menyampaikan rasa optimis dan kepercayaan penuh kepada Ketua Umum KONI Garut yang baru akan membawa olahraga Garut ini lebih meju dan berkembang. Termasuk bisa mengharumkan Garut di Porda Jawa Barat.
Pihaknya juga, kata dia, berharap KONI dan Cabor bisa mulai menggunakan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul yang baru selesai dibangun untuk peningkatan prestasi atlet dan persiapan untuk mengikuti perhelatan Porda Jabar nanti.

“Kami akan gembira apabila SOR Ciateul bisa mulai digunakan oleh cabor,” terangnya.

Mengenai minimnya anggaran, Uu mengatakan, akan terus mengupayakan untuk penambahan anggaran KONI Garut ini. Pihaknya tidak ingin mempersulit pemberian anggaran untuk KONI ini demi kemajuan olahraga di Kabupaten Garut.

“Jika bisa diselesaikan dengan mudah kenapa harus dipersulit. Kami akan berusaha sekuat tenaga mengupayakan agar penambahan kekurangan dana ini bisa ditemukan solusinya,” ujarnya. (yna/rls)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.