Sinyal PKB-Golkar ke Iwan Saputra

73
0
ISTIMEWA SALAM KOMANDO. Ketua Fraksi Partai Golkar Jabar Yod Mintaraga salam komando dengan Iwan Saputra dan Wakil Ketua DPRD Jabar dari Fraksi PKB Oleh Soleh usai pertemuan membahas Pilkada 2020, Minggu (15/9).
Loading...

Siap Ajak Partai Demokrat Bergabung di Pilkada 2020

SINGAPARNA – Peta politik jelang Pilkada 2020 mulai mengerucut. Setelah Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB H Oleh Soleh SH melakukan silaturahmi dengan Ketua Fraksi Partai Golkar Jabar Yod Mintaraga didampingi Iwan Saputra yang terus didorong masyarakat untuk tampil di Pilkada 2020, Minggu (15/9).

Silaturahmi dua politisi senior yang dihadiri Iwan Saputra ini seolah memberi sinyal PKB dan Golkar akan memberikan peluang bagi ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya tampil pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Kata Oleh, silaturahmi ini instruksi DPW PKB Jabar untuk penjajakan dengan kader Golkar. “Ya kita bicara sama Yod sebagai representasi Golkar dan dihadiri juga Iwan Saputra. Saya mewakili instruksi untuk melakukan komunikasi politik,” ujar Oleh kepada Radar, Selasa (17/9) malam.

Lanjut Oleh, pertemuan ini bagian dari penjajakan jelang Pilkada 2020. “Ya PKB ikut mengusung koalisi agamais nasionalis dengan Golkar. Termasuk juga komunikasi dengan Demokrat,” ujarnya.

Loading...

Oleh mengatakan pertemuan ini belum mengarah kepada figur siapa yang akan didorong menjadi calon bupati dan wakil bupati. Karena baru bicara sebatas kesepahaman antar partai. “Siapa pun warga Tasikmalaya berhak membawa Kabupaten Tasikmalaya lebih baik, jadi sekarang baru penjajakan koalisi. Insyaallah mudah-mudahan mendekati koalisi ini, tinggal menunggu waktu,” kata Oleh.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua Fraksi Partai Golkar Jawa Barat Yod Mintaraga terkait pertemuan dengan Oleh Soleh dan Iwan Saputra melalui sambungan teleponnya belum memberikan jawaban.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam ST mengatakan, pihaknya mengapresiasi apabila PKB dan Golkar akan menjajaki komunikasi juga dengan Demokrat. “Alhamdulillah sekarang Demokrat menjadi gadis cantik yang banyak dilirik oleh partai lain,” katanya kepada Radar, tadi malam.

Ferry pun mengaku sepakat terkait gagasan koalisi nasionalis dan agamais untuk Kabupaten Tasikmalaya da­lam membangun koalisi tersebut, agamais salah satu­nya di kabupaten ada partai PKB, PPP dan PKS. “Maka kami terbuka komunikasi dengan par­­t­ai mana pun, termasuk PKB dan Golkar. Kar­ena prinsipnya ingin membawa perubahan un­tuk Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya. (dik/yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.