Sinyal PPP-Gerindra Berkoalisi

168
1
ISTIMEWA AKRAB. Pengurus DPW PPP Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama H Amir Mahpud (kanan) didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi (kiri) terlihat akrab usai silaturahmi, Sabtu (8/9).

TASIK – Peta politik menjelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2020 semakin dinamis. Para elite politik pun mulai turun gunung melakukan pemetaan di daerah.

Untuk itu, pertemuan antara pengurus DPW PPP Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum dengan politisi Partai Gerindra H Amir Mahpud di Hotel Mandalawangi Sabtu (7/9), Disinyalir sebagai sinyal kedua parpol tersebut akan berkoalisi di berbagai event politik termasuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami ditugaskan DPP sebagai pengurus wilayah untuk menindaklanjuti pertemuan di pusat. Makanya kami menindaklanjuti bertemu dengan tokoh Gerindra yang asli Tasikmalaya (H Amir Mahpud, Red) untuk berbicara pilkada serentak, khususnya soal Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Uu saat menghubungi Radari usai pertemuan.

Menurut Uu, pertemuannya dengan H Amir Mahpud, bukan hanya urusan politik. Melainkan untuk bersilaturahmi kembali secara intens, sebab pihaknya merupakan keluarga Pondok Pesantren Miftahul Huda sangat dekat dengan keluarga besar Mayasari. ”Hubungan emosional Ponpes Miftahul Huda dan Mayasari sangat erat sejak dulu,” tuturnya.

Sehingga, adanya instruksi untuk menjalin komunikasi dari masing-masing ketua umum PPP dan Gerindra sangat disambut antusias olehnya.”Jadi pertemuan ini juga secara kekeluargaan dan politis dalam konsep pilkada,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat ini.


Nantinya, hasil pembahasannya dengan H Amir Mahpud akan kembali disampaikan kepada pengurus DPP masing-masing untuk dilakukan pengkajian. ”Ya bisa jadi ini disebut sinyal bangunan koalisi kedua partai (PPP dan Gerindra) untuk menghadapi pilkada serentak, termasuk Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya.

Meski intens berkomunikasi dengan Gerindra, kata Uu, pihaknya tidak menutup bagi partai lain membangun koalisi. Sehingg, baik PPP dan Gerindra akan selalu membuka pintu komunikasi dengan partai manapun.“Semakin banyak partai semakin baik untuk menambah kekuatan. Apalagi, politik itu tidak boleh eksklusif, tapi harus inklusif,” ucapnya, menjelaskan.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi menambahkan pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan di tataran pusat. “Hasil komunikasi ini, memang ada peluang untuk kerjasama di Pilkada 2020. Terlebih sinyalnya semakin kuat dengan bergabungnya Fraksi Partai Gerindra dan PPP di DPRD Jabar,” ujarnya. (yfi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.