TK Sejahtera 4 Kunjungi Kantor Radar Tasikmalaya

Siswa Belajar Proses Pembuatan Koran

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Sebanyak 27 siswa TK Sejahtera 4 Perum Tamansari Indah Kota Tasikmalaya mengunjungi Graha Pena Radar Tasikmalaya dan Studio Radar TV, Senin (10/9). Kunjungan tersebut diterima Sekretaris Redaksi Radar Tasikmalaya Tina Agustina.

Kunjungan ini sebagai implementasi dari pembelajaran di luar kelas dengan tema profesi. Anak-anak dikenalkan dengan berbagai peralatan produksi media seperti media televisi dan koran.

Guru TK Sejahtera 4 Sry Dina Darmayanti SPd mengatakan, di era teknologi seperti sekarang ini anak-anak lebih familiar dengan internet. Hanya sedikit anak-anak yang mengenal koran. Selain itu, selama ini anak-anak dan orang tua murid hanya tahu produk televisi yang tersaji melalui layar, namun dengan berkunjung langsung bisa lebih tahu apa yang terjadi dibalik layar.

Melalui kunjungan ini, sambungnya, anak-anak bisa mengetahui cara pembuatan koran sebagai salah satu media informasi serta proses produksi sebuah televisi. “Walaupun anak-anak tidak belajar secara mendalam sistem kerjanya tapi minimal anak-anak jadi tahu tempat dan suasana kerja media. Pembelajaran di luar kelas ini tentunya memberi suasana yang berbeda bagi anak-anak,” ungkapnya.

Pembelajaran di luar kelas ini pun menjadi pengalaman berharga dan menyenangkan bagi anak-anak. Biasanya pembelajaran dengan metode seperti ini bisa lebih diingat oleh anak-anak.

Senada dengan Sry, Guru TK Sejahtera 4 Retih Pertiwi SPd berharap kegiatan kunjungan ini dapat memberikan pengetahuan kepada anak tentang media masa yang sering mereka tonton dan baca di rumah. “Diharapkan anak-anak dapat mengatahui bagaimana pembuatan surat kabar dan acara televisi, agar nantinya anak dapat menghargai karya orang lain,” tambahnya. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.