Siswa dan Guru Kumpulkan Donasi untuk Palestina

70
0
KUNJUNGI GARUT. Delegasi pemerintah Palestina Dr Taisir Hamdan Bin Sulaiman (tengah) saat mengunjungi SMKN 1 Garut Senin (10/12). Siswa dan guru SMKN 1 Garut dalam kesempatan itu memberikan donasi untuk membantu rakyat Palestina. (Yana Taryana/radartasikmalaya.com)
Loading...

TAROGONG KIDUL – SMKN 1 Garut mengadakan konser amal untuk Palestina. Grup nasyid Aleehya tampil menyemarakkan kegiatan di lapang sepakbola sekolah tersebut, Senin (10/12).

Dalam acara tersebut, para guru dan siswa SMKN 1 Garut melakukan penggalangan dana untuk membantu pemerintah Palestina.

Kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin mengatakan konser amal ini sengaja diadakan untuk membantu Palestina. Pihaknya mendukung penuh upaya pembebasan dan kemerdekaan rakyat Palestina termasuk membebaskan pendudukan masjid Al Aqsa dari penjajahan bangsa Israel.

“Mari kita berdoa untuk Palestina yang telah tertindas dan terjajah oleh zionis Israel,” ujarnya.

Dadang menerangkan, pihaknya selain mendoakan, juga memberikan bantuan materi. Itu hasil donasi guru dan murid di sekolahnya ini.

Loading...

“Nanti setelah ini ada siswa dan orang tuanya yang memberikan bantuan baik langsung atau melalui rekening,” ujarnya.

Dana yang diberikan tersebut, kata dia, untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina berjuang merebut kembali Masjid Al Aqsa dan memerdekakan Palestina dari penjajahan zionis Israel.

Delegasi resmi dari pemerintah Palestina Dr Taisir Hamdan Bin Sulaiman mengatakan kedatangannya ke SMKN 1 Garut ini untuk menggalang dukungan negara Islam, termasuk Indonesia serta menyampaikan informasi apa yang sebenarnya tengah terjadi di Palestina.

Dalam kunjungannya selama dua pekan di Indonesia, Hamdan mengaku mendapat dukungan penuh NGO dalam negeri untuk bisa mendatangi berbagai instansi pemerintah di Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan tanah Palestina.

“Insyaallah kami tetap berpegang teguh dengan janji kami untuk membebaskan Al Aqsa sebagai wakil saudara kami di seluruh dunia, “ terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.