Siswa Diajarkan Makna Idul Adha

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Meningkatkan ketakwaan peserta didik, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Tasikmalaya melaksanakan kegiatan kurban dengan menyembelih tiga ekor sapi di lingkungan sekolah Kamis (23/8).

Kepala SMAN 4 Tasikmalaya Dra Elin Yuliani MPd mengatakan, tahun sebelumnya SMAN 4 Tasikmalaya hanya menyembelih dua ekor sapi. Ia bersyukur tahun ini bisa berkurban lebih banyak. ”Sapi tersebut dari guru dan infak peserta didik, kemudian dibelikan sapi. Kegiatan gotong royong dalam berkurban ini sangat positif dalam pembentukan karakter siswa,” ujarnya.

Lanjutnya, infak kurban ini sifatnya tidak wajib, OSIS menyosialisasikan untuk berinfak dan seikhlasnya, tidak ada paksaan. ”Alhamdulillah banyak siswa yang partisipasi, karena sudah terbentuk kesadarannya dalam berkurban,” ujarnya.

Daging hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah, pedagang kaki lima dan warga sekolah. ”Berkurban merupakan bagian dari meneladani ketaatan Nabi Ibrahim,” tutur Elin. Sehingga, sambungnya, diharapkan ketakwaan siswa dan guru semakin meningkat. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.