Siswa Diajarkan Memaknai Idul Adha

37
0
DISKUSI. Kepala sekolah Kompleks SDN Pengadilan-Tawangsari berdiskusi mengenai kegiatan siswa menyambut peringatan HUT RI dan Idul Adha. Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Idul Adha, Kompleks Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pengadilan yang terdiri da­ri­ ­S­D­N 1, SDN 2, SDN 3, SDN 4 Pengadilan dan SDN Tawangsari  akan menanamkan nilai-nilai patriotisme, kreativitas dan keagamaan kepada siswa.

Kepala SDN 4 Pengadilan Bangbang Hermana SPd MPd  mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momentum yang tepat untuk mengajarkan rasa cinta tanah air dan memupuk nilai nasionalisme dalam diri siswa. Sekolah juga mengajarkan untuk menghargai jasa pahlawan yang telah berkorban untuk mendirikan bangsa tercinta ini.

“Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan yakni perkemahan pramuka yang digelar satu malam. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan keagamaan dan nilai-nilai kebangsaan. Pemahaman ini sangat bagus diberikan pada moment peringatan HUT RI,” katanya kepada Radar, Kamis (8/8).

Bangbang menjelaskan, perkemahan itu akan dilakukan serentak di kompleks SDN Pengadilan. Selanjutnya, untuk menumbuhkan kreativitas anak, pihaknya akan menggelar bazar sekolah. Kegiatan ini akan diikuti setiap kelas. “Bazar ini bisa meningkatkan kreativitas siswa melalui penjualan produk yang dibuat siswa,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, di moment kemerdekaan ini Kompleks SDN Pengadilan-Tawangsari juga akan meningkatkan kegiatan keagamaan.

“Siswa diberikan tugas untuk ikut dalam proses penyembelihan hewan kurban. Tujuannya agar siswa memahami esensi Idul Adha,” katanya. Untuk memastikan siswa betul-betul mengikuti kegiatan berkurban itu setiap guru mengevaluasi proses penyembelihan hewan kurban itu kepada siswa. “Semoga terbentuk siswa yang unggul,” katanya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.