Siswa Ikut Asian Games Akan Diberi Penghargaan

52
aseangames

JAKARTA – Ajang olahraga bergengsi Asian Games akan dihelat besok. Ada beberapa siswa yang menjadi atlet membela tanah air. Melihat hal itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berjanji akan memberikan pengharagaan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan penghargaan kepada atlet yang masih menjadi siswa. Keistimewaan tidak hanya untuk mereka yang berlaga di acara tersebut. ”Siswa-siswa yang berprestasi di bidang olahraga walaupun tidak ikut di Asian Games saya usahakan bisa nonton di event kecabangan sesuai dengan minat mereka.

Agar mereka memiliki pandangan terhadap bidang kecabangan yang diminati,” katanya.
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) Kemendikbud Ari Santoso menambahkan penghargaan tersebut ada yang berupa beasiswa dan kemudahan dalam mengikuti ujian. Dia menyatakan bahwa beasiswa tidak hanya diberikan oleh mereka yang berlaga di Asian Games. Ari mencontohkan Lalu Muhammad Zohri yang menyabet juara di 2018 IAAF World U20 Championships. ”Seperti kasus Zohri kami beri beasiswa unggulan, jadi melanjutkan pendidikan sampai S1, pembebasan biasa sekolah dan sebagainya,” katanya.

Atlet yang berlaga juga bisa menentukan jadwal uji­an sekolah. Mengikut pe­latihan nasional tidak dipungkiri membuat para atlet meninggalkan bangku sekolah. Hal tersebut disebabkan padatnya jadwal latihan dan pertandingan Asian Games. ”Kemarin saya urus atlet berkuda yang ikut Asian Games. Pada saat ujian 18 Mei lalu dia nggak bisa ikut, terus dijadwalkan lagi juga nggak bisa. Kita tanya aja kapan bisa ujian dan di mana?” cerita Ari. Hal itu dilakukan agar para atlet tidak mengikuti uhian penyetaraan dengan paket C. (lyn/jpg)

loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaMasa Harus KPK?
Artikel berikutnyaTenaga Tua Harus Dihemat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.