Siswa Lolos Seleksi Wajib Daftar Ulang

173
0
DAFTAR ULANG. Panitia PPDB Online SMPN 13 Tasikmalaya melayani orang tua atau wali siswa yang melakukan daftar ulang Selasa (9/7). Fatkhur Rizqi /Radar Tasikmalaya

TASIK – Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya telah mengumumkan hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Tahapan selanjutnya siswa yang berhasil lolos seleksi wajib melakukan daftar ulang di satuan pendidikan masing-masing pada Selasa-Kamis (9-11/7) mulai pukul 08.00-14.00.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Dr H Dadang Yudhistira SH MPd mengatakan, daftar ulang ini sifatnya wajib. Jika waktunya telah habis, lalu siswa tidak melakukan daftar ulang, maka dianggap mengundurkan diri. Hal ini tertuang dalam peraturan keputusan Kepala Dinas Pendidikan No 420/Kep.148/set/V/2019.

“Daftar ulang dengan melengkapi berkas-berkas administrasi yang dipersyaratkan,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Kepala SMPN 13 Kota Tasikmalaya Irman Sutiana SPd menjelaskan di sekolahnya telah tersaring 284 calon peserta didik baru. “Kita siapkan tiga ruangan untuk daftar ulang calon peserta didik, per harinya bisa menampung setidaknya 150 pendaftar,” katanya.

Ia mengimbau orang tua atau wali siswa untuk melakukan daftar ulang agar SMPN 13 bisa memenuhi kuota sebelas rombongan belajar (rombel). “Hari ini (9/7) baru 143 peserta didik baru yang melakukan daftar ulang,” katanya.

Ketika waktu daftar ulang ditutup, siswa bisa didiskualifikasi (dianggap mengundurkan diri, Red). Akibatnya SMPN 13 tidak bisa memenuhi jumlah rombel, serta guru kesulitan mencapai jumlah minimal beban kerja. “Dalam seminggu, guru minimal 24 jam tatap muka dengan siswa,” katanya. Untuk itu ia mengimbau siswa yang lolos seleksi untuk segera melakukan daftar ulang.

Salah satu orang tua siswa Titin (39) menceritakan, ia semangat mendaftar ulang setelah anaknya dinyatakan diterima di SMPN 13 Kota Tasikmalaya. Sebelumnya ia juga mendapatkan sosialisasi dari guru sekolah dasar (SD) sehingga sudah membawa berbagai persyaratan dan dokumentasi yang diperlukannya. “Ya senang, anak saya bisa diterima di SMPN 13, biar bisa terpantau karena jarak dari rumah kurang dari satu kilometer,” ujarnya. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.