Siswa MI Condong Tasik Siap Bersaing di Bintang Sains

70
0
SIAP BERLOMBA. Guru Pembimbing Sains MI Condong Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Heri Gangga Komara SPdI (kanan) bersama rekan dan anak didiknya Jumat (13/12). Mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti Bintang Sains 2019. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Condong Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya mengintensifkan pembelajaran matematika dan IPA (MIPA). Mereka mempersiapkan diri agar mendapatkan hasil optimal di kompetisi Bintang Sains 2019.

Guru Pembimbing Sains MI Condong Heri Gangga Komara SPdI mengatakan siswa yang akan tampil pada kompetisi Bintang Sains, lebih fokus ke peningkatan latihan menghitung untuk Matematika dan menghafal untuk IPA.

“Jadi siswa yang mengikuti Bintang Sains di sekolah mendapatkan bantuan materi dari rekan-rekan guru lain dengan memperdalam kisi-kisi yaitu IPA dan Matematika dengan lebih intensif,” kata dia kepada Radar, Jumat (13/12).

Tambah Heri, pihaknya juga sudah melakukan kerja sama kepada orang tua siswa seperti memantau perkembangan belajar siswa, sehingga mereka mampu belajar disiplin di sekolah dan di rumah.

“Kita juga mengajak orang tua untuk menyukseskan dan membantu sekolah agar anaknya bisa lebih meningkatkan menghafalkan dan latihan soal-soal. Itu agar mampu menjawab setiap pertanyaan di kompetisi Bintang Sains,” ujar dia.

Pentingnya peningkatan belajar ini, sambungnya, bagi siswa kelas 4 dan Kelas 5 untuk mempersiapkan siswa yang memiliki berdaya saing dan mewujudkan kompetisi Bintang Sains yang kompetitif.

Wali Kelas IV B MI Condong Eli Ismah Laeli SPdI mengajak kepada siswa agar memiliki semangat belajar mandiri untuk mengikuti kompetisi Bintang Sains.

“Anak-anak di-support setiap kegiatan lomba-lomba adalah menjadi keinginan diri sendiri, seperti halnya ikut Bintang Sains. Makanya terus dimotivasi ke siswa yang terpenting berusaha dan harus berani mencoba untuk mendapatkan prestasi,” katanya.

Dengan mengikuti kompetisi Bintang Sains, siswa dapat diberikan kesempatan dan menumbuh kembangkan prestasi di bidang akademik.

“Kita rangsang siswa untuk mengaktualisasikan kemampuannya dengan memberikan kesempatan ikut lomba sains ini, untuk mendapatkan prestasi bidang akademik,” ujarnya.

Pelajar Kelas 4 MI Condong Gina Uafa mengikuti lomba sains ini untuk mengasah kemampuannya dalam pengembangan ilmu pengetahuan matematika dan IPA. “Sudah melakukan belajar dengan giat untuk mengikuti Bintang Sains di sekolah dan di rumah karena ingin menjadi juara,” katanya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.