Siswa RA Belajar Ilmu Komunikasi

8
KUNJUNGAN. Puluhan siswa RA SBB Almu’minin Ciamis menyimak pemateri saat berkunjung ke Studio Radar TV Kamis (14/3). Radika Robi Ramdani / Radar Tasikmalaya

TASIK – Sebanyak 46 siswa RA SBB Almu’minin Ciamis berkunjung ke Studio Radar TV Kamis (14/3). Kunjungan ini bentuk pembelajaran di luar kelas dengan tema komunikasi. Siswa dikenalkan ilmu komunikasi dengan mengetahui sejumlah alat yang digunakan oleh tim Radar TV.

“Kedatangan kami untuk memperkenalkan lebih dalam tentang media televisi. Di sini ada stasiun televisi lokal, jadi harapannya anak-anak secara langsung melihat bagiamana proses penyiaran di televisi,” ujar Kepala Sekolah RA SBB Almu’minin Ciamis Ade Yayan Fitiani Bilqis SKom.

Dia mengatakan, kunjungan ini penting bagi siswa agar mereka tahu proses kreatif sebuah tayangan televisi. Siswa juga dapat menemukan pengalaman baru dari kunjungan ini. Siswa dikenalkan tentang profesi yang terlibat dalam sebuah media, cara peliputan hingga dasar-dasar penulisan berita.

“Mudah-mudahan dengan berkunjung ke Radar anak-anak akan membawa wawasan baru. Memori anak-anak itu kuat sehingga kunjungan ini akan menjadi pengalaman berharga yang selalu diingat oleh mereka,” katanya.

Lanjutnya, pembelajaran di luar kelas ini sebagai alternatif agar siswa tidak bosan dalam belajar. Rencananya pembelajaran di luar kelas ini akan terus dilakukan karena bisa mendobrak semangat belajar siswa.

Kepala Studio Radar TV Anton menuturkan siswa RA SBB Almu’minin diajak keliling ke ruangan dan studio Radar TV seperti ruang redaksi, studio tayangan berita dan studio talk show.

“Saya harap dengan kunjungan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh siswa. Saat menonton televisi mereka sudah mengetahui peralatan yang digunakan di balik layar,” tandasnya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.