Hujan Deras, SDN Cintaratu 2 Kebanjiran

Siswa SD di Pangandaran Terpaksa Diliburkan

51

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pangandaran sejak pagi hari kemarin (5/11), bangunan SDN Cintaratu 2 terendam genangan cilencang. Akibatnya kegiatan belajar mengajar terpaksa dihentikan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena mengatakan gorong-gorong di sekitar sekolah tidak mampu menampung debit air yang begitu banyak, akibatnya air meluap hingga menggenang SDN Cintaratu 2. ”Selain itu saluran air juga mampet karena sampah,” terangnya kepada Radar, Senin (5/11).

Air tersebut sampai menggenang seluruh ruangan kelas dan alat belajar mengajarpun ikut basah. ”Tapi genangannya juga tidak lama, ruangan kelas langsung dibersihkan,” tuturnya.

Menurt Nana, ketinggian genangan air di dalam kelas mencapai 10 cm, sementara diluar ruangan mencapai 30 cm. ”Mudah-mudahan saja tidak sampai terjadi lagi hal tersebut,” terangnya.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Parigi Kamal mengatakan kegiatan belajar mengajar terpaksa dihentikan karena kondisi yang tidak memungkinkan. ”Ia terpaksa diliburkan, termasuk juga kegiatan belajar anak TK yang kebetulan tempatnya berdekatan,” jelasnya.

Ia sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar hari itu. ”Saya berkoordinasi dengan Sekretaris Dinas Pendidikan dan beliau mengizinkan, semua murid dihimbau untuk belajar di rumah,” paparnya.

Kamal berharap perhatian dari semua pihak mencari solusi supaya SD Cintaratu 2 tidak kebanjiran lagi. ”Sebenarnya air itu datang dari masyarakat sekitar dan aliran drainase yang sangat kecil, butuh pelebaran,” jelasnya.(den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.