Siswa SMA Pencuri Mobil Mantan Kapolda Jabar Pernah Divonis Kasus Cabul Sesama Jenis

590
0

KOTA TASIK – Seorang siswa salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Kota Tasikmalaya yang mencuri mobil mantan Kapolda Jabar Irjen Purnawirawan, Anton Charliyan, ternyata pernah terlibat kasus pencabulan sesama jenis, di tahun 2016 lalu.

Pelaku saat itu terbukti berbuat cabul terhadap korban sesama jenis dan divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Tasikmalaya dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Namun, pelaku masih di bawah umur dan dilakukan pembinaan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) Pangandaran, selama 6 bulan, saat itu.

Berita terkait : Siswa SMA di Kota Tasik Maling Mobil Milik Mantan Kapolda, Begini Modusnya

“Betul, pelaku ternyata diketahui pernah terlibat kasus pencabulan sesama jenis pada tahun 2016 lalu,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Ruhiman, kepada radartasikmalaya.com.

“Kasusnya sampai putusan pengadilan dan karena pelaku masih di bawah umur dilakukan pembinaan di LPKS Pangandaran. Namun, sesuai informasi pelaku malah kabur saat itu setelah dua Minggu di sana,” sambungnya.

Yusuf menerangkan, pelaku pun mengakui keterlibatan kasusnya pencabulan sesama jenis tersebut saat dimintai keterangan terkait pencurian mobil mantan Kapolda Jabar tersebut.

Loading...

Bahkan, pelaku sempat mengaku kala itu kabur di LPKS dan kembali ke rumahnya di Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Selama ini pun pelaku mengaku kalau menyukai sesama jenis diakibatkan pergaulannya di media sosial dan teman-teman sekolahnya.

“Lah, kasusnya sampai sidang di Pengadilan saat itu. Kasus pencabulan sesama jenis yang korbannya sama masih di bawah umur,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.