Siswa SMK BPI Baturompe Tangani Sampah di TPS “Liar”

234

MANGKUBUMI – Gerakan Pramuka SMK Balai Pendidikan Islam (BPI) Baturompe Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, menggelar kegiatan memungut sampah, di Jalan Gubernur Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat (12/04).

Pembina Pramuka SMK BPI Baturompe, Fahmi Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sri Sultan Hamengkubuwono IX yang ke-107.

“Kami melaksanakan dasa darma pramuka. Kami telah mensurvei bahwa memang titik ini (Jalan Gubernur Sewaka, red) sebagai titik yang paling banyak pembuangan sampah sembarangan. Dan ini memang bukan tempat peruntukan buang sampah, sehingga ini menjadi titik fokus peduli kami,” ungkap Fahmi.

Selain itu, kata Fahmi, kegiatan memungut sampah sebagai edukasi kepada masyarakat sekitar maupun kepada masyarakat umum.

“Biar masyarakat tahu dimana semestinya membuang sampah. Karena buang sampah sembarangan itu tidak diperbolehkan. Dan kebersihan itu merupakan bagian dari keindahan,” ungkapnya.

Sebulan sebelumnya, radartasikmalaya.com sempat memberitakan kawasan tersebut sebagai tempat pembuangan sampah (TPS) liar. Namun masih belum tertangani. (anshari)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.