Siswa SMP Al Muttaqin Tasikmalaya Juara 1 LCT Diberangkatkan Umrah

20

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Madrasah Aliyah (MA) Al Amin Kawalu Kota Tasikmalaya memberikan hadiah umrah untuk tim siswa SMP Al Muttaqin Tasikmalaya. Tim tersebut merupakan juara 1 Lomba Cepat Tepat (LCT) MIPA dan Agama Tingkat SMP/MTs se Priangan Timur.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Drs H Tedi Setiadi MPd mengapresiasi kegiatan LCT MIPA Plus Agama tersebut karena bisa memfasilitasi pengembangan bakat peserta didik dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Semoga tahun depan Al Amin bisa melaksanakan kegiatan ini lagi. Apalagi ini hadiahnya luar biasa, selain dapat uang pembinaan, tropi juga diberangkatkan umrah. Semoga tahun depan juara dua dan tiga juga bisa mendapatkan hadiah umrah,” ungkap Tedi kepada Radar, Kamis (18/10).

Tedi menerangkan, tahun ini ada sekitar 87 grup yang ikut serta dalam lomba ini. Semakin banyak yang ikut serta maka makin bagus untuk menjadi pemicu dalam peningkatan kualitas dan mutu pendidikan.

“Harapannya kepada para juara jangan merasa puas di tingkat ini, meskipun LCT Al Amin ini tidak berjenjang, tapi saat ada peluang lomba ke tingkat provinsi atau nasional, bisa ikut serta untuk meningkatkan kualitas keilmuan,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Dr H Hilmy Riva’i MPd menambahkan, animo peserta yang sangat luar biasa pada lomba ini membuktikan bahwa anak-anak yang dibimbing oleh guru yang luar biasa ini tidak hanya mencintai Sains atau ilmu umum namun juga faham dan cinta ilmu agama.

“Anak muda sekarang merupakan generasi Y atau generasi milenial. Pendidikan bagi generasi ini bukan hanya tanggung jawab guru semata, tapi juga tanggung jawab semua elemen masyarakat, para Kiyai, termasuk juga pemerintah daerah dan Kemenag. Kami Insya Allah berkomitmen untuk siap mendorong anak-anak kita menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan tersebut,” tutur Hilmy.

Kepala MA Al Amin H Wawan Nawawi menyebutkan, juara LCT MIPA dan Agama ke XIV diraih oleh SMP Al Muttaqin, juara dua MTs Al Fadliliyah Darussalam Ciamis, juara tiga SMP Riyadul Ulum Wadda’wah Condong Cibeureum, juara empat MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya dan juara 5 SMPN 1 Sumedang.

Semua juara diberikan tropi dan uang pembinaan. Khusus juara satu ada tropi bergilir dari Wali Kota Tasikmalaya dan hadiah umrah dari PT Persada Al Amin. Total hadiah yang diberikan sebanyak Rp 35.500.000. Wawan berharap, melalui lomba ini banyak ilmu yang dipelajari siswa sehingga membentuk karakter dan kepribadian seorang muslim. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.