Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.4%

8.1%

67.2%

Siswi MAN 2 Cipasung Ini Dapat Beasiswa Kemenpora

190
0
ISTIMEWA RAIH PRESTASI. Siswi MAN 2 Cipasung Sopia Nindia Anggraeni meraih beasiswa dari Kemenpora.

SINGAPARNA – Sopia Nindia Anggraeni, siswa MAN 2 Cipasung dinyatakan lolos dan mendapat beasiswa pelatihan kebangsaan Merah Putih dari Yayasan Bangga Jadi Indonesia (YBJI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI setelah mengikuti audisi Indonesia Youth Icon.

Sopia mengatakan, acara yang diselenggarakan Yayasan Bangga Jadi Indonesia bekerja sama dengan Kemenpora RI ini fokus dalam membangun jiwa nasionalis bagi para pemuda Indonesia.

Baca juga : Pilbup Tasik, Tim Azies-Haris Finalisasi Langkah Pemenangan

“Indonesia Youth Icon merupakan sarana pemuda-pemudi Indonesia yang mendidik dan membina, membimbing remaja untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang dengan rasa nasionalisme kuat,” ujarnya kepada Radar, Kamis (10/9).

Kegiatan ini, kata dia, mempertemukan para pemuda di setiap provinsi untuk menyoroti permasalahan dan melahirkan langkah-langkah untuk bergerak aktif dan nyata demi tercipta sebuah perubahan yang mampu melahirkan jutaan aksi yang bernilai positif.

Sebelumnya, untuk proses seleksi dimulai dari daftar yang disediakan melalui website link dari Indonesia Youth Icon, jumlah pendaftar mencapai 1.023.

Baca juga : KPAI Tinjau Sekolah Siap Tata Muka di Kabupaten Tasik, Hasilnya..

Kemudian dilanjutkan pemberkasan, pengumuman calon finalis yang lolos mencapai 225 orang. Setelah itu dilanjutkan wawancara calon finalis dan pengumuman finalis terpilih.

“Alhamdulillah dari 1.023 pemuda pemudi di seluruh nusantara yang mengikuti rangkaian seleksi Indonesia Youth Icon angkatan V dan VI. Dengan seleksi pemberkasan dan wawancara ketat, saya menjadi salah satu yang terpilih mewakili Kabupaten Tasikmalaya dan Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.